Wali Kota Bandung, Oded M Danial Kini Sudah Negatif Covid-19

Wali Kota Bandung, Oded M Danial

BANDUNG, BEDAnews.com – Wali Kota Bandung, Oded M Danial kini telah sembuh dan dinyatakan negatif dari paparan virus corona (Covid-19) berdasarkan swab test ulang dan baru keluar pada Kamis, 14 Januari 2021 malam.

“Alhamdulillah swab terbaru tadi malam kalau Mang Oded sudah dinyatakan negatif Covid-19,” tutur Oded di Pendopo, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Jumat (15/1/2021).

Oded terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat 8 Januari lalu dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Kemudian Ia menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

Selama 8 hari menjalani isolasi mandiri, Oded mengaku tetap berusaha tenang dan tidak panik. Ia pun mengikuti anjuran dokter yaitu lebih meningkatkan protokol kesehatan, istirahat yang cukup, makan teratur, berjemur, dan olahraga.

“Selama hampir 8 hari itu Mang Oded terus olahraga dan berjemur. Begitu pula, selama di rumah Mang Oded biasakan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” imbuhnya.

Karena, mentaati protokol kesehatan merupakan salah satu kunci untuk bisa sembuh dari Covid-19.

Oleh karena itu, dirinya begitu bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih, khususnya kepada semua warga Kota Bandung yang tak henti-hentinya mengirimkan doa untuk kesembuhannya.

“Wargi Bandung yang dicintai, Mang Oded mohon izin menghaturkan terima kasih atas doa-doa yang mengalir. Insyaallah memberi kekuatan selama menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Sebagai penyintas Covid-19, ia berharap warga Kota Bandung agar bisa lebih peduli dan meningkatkan protokol kesehatan. Karena pandemi ini belum berakhir, dan virus corona bisa menyerang siapa saja.

“Pesan Mang Oded untuk yang lainnya tetaplah mentaati protokol kesehatan. Menghindari keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, hindari berkerumun, cukupkan tidur, olahraga, dan makan yang banyak,” tuturnya.

“Bagi warga Kota Bandung yang mungkin saat ini memiliki gejala umum dan dinyatakan positif Covid-19, Mang Oded berpesan agar tidak panik, tetap tenang, dan mengikuti petunjuk tenaga medis, insyaallah jika tertangani sejak dini gejala covid tidak akan memburuk,” imbuhnya. (Alief)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Negara Bebas Utang, Bisakah?

Next Article

Gedung DPRD Jabar Terancam Dilockdown Kembali

Related Posts