PermataBank Syariah Luncurkan PermataKPR iB Bebas

JAKARTA, BEDAnews.com – Guna mendukung meningkatnya trend minat terhadap kepemilikan property yang tahun ini diproyeksikan akan terus berkembang, PermataBank Syariah meluncurkan PermataKPR iB Bebas.

Produk perbankan syariah terbaru tersebut akan memberikan kemudahan bagi nasabah untuk dapat memiliki properti dengan angsuran yang feksibel atau dapat disesuaikan dengan kemampuan serta kapasitas dari nasabah.

Meskipun kondisi ekonomi mengalami penurunan akibat pandemic Covid-19, namun dari data statistik Perbankan Syariah Indonesia, menunjukan KPR Nasional mengalami pertumbuhan 3 persen dari 471 triliun menjadi 487 triliun pada bulan Agustus 2020.

Selain itu, pertumbuhan KPR Syariah juga mengalami peningkatan hingga 10 persen dari 77 triliun menjadi 86 triliun pada Agustus 2020. Peningkatan tersebut merupakan akibat dari tingginya minat masyarakat terhadap KPR berbasis syariah.

Berdasarkan hal tersebut, PermataBank Syariah sangat optimis terhadap peluncuran produk PermataKPR iB Bebas dengan inovasi angsuran yang fleksibel sehingga menjadikan produk ini yang pertama di pasar Indonesia (The First Shariah Mortgage with Flexible Installment in Indonesia).

Direktur PermataBank Syariah, Herwin Bustaman menyebutkan dari data yang himpun pada tahun lalu, sudah terlihat geliat pertumbuhan yang signifikan dari sektor properti.

“Kami meluncurkan produk PermataKPR iB Bebas ini untuk menjawab tingginya minat masyarakat terhadap KPR syariah saat ini,” kata Herwin Bustaman, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, dengan adanya produk KPR tersebut, pihaknya berharap kebutuhan nasabah akan properti dapat segera terwujud karena produk ini menawarkan sistem angsuran yang fleksibel sehingga nasabah bebas menentukan angsuran sesuai kemampuannya.

“Skema system angsuran inilah yang menjadi keunggulan utama dari produk KPR syariah kami,” katanya.

Peluncuran produk PermataKPR iB Bebas juga disambut baik oleh PT PP Properti Tbk sebagai salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia. Melalui produk KPR yang dikeluarkan oleh PermataBank Syariah diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk dapat memiliki properti.

Director of Business Development PT PP Properti Tbk, Fajar S. Bahri, ST, MBA, mengaku menyambut baik atas peluncuran PermataKPR iB Bebas dengan inovasi angsuran yang fleksibel bagi nasabah PermataBank Syariah.

Konsumen, lanjut Fajar, bukan hanya perlu dibantu untuk informasi properti yang komprehensif dan tepat, namun juga perlu didukung dari sisi pembiayaan yang sesuai dengan kenyamanan mereka.

“Harapan kami, peluncuran produk pembiayaan seperti ini bisa menambah minat masyarakat untuk mewujudkan impian memenuhi kebutuhan primer mereka,” katanya. (BD)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Bayi Fauzan Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan

Next Article

PP GMPI Gelar Webinar Tentang Vaksinasi Covid-19 Dukung Pemulihan Ekonomi

Related Posts