PP GMPI Gelar Webinar Tentang Vaksinasi Covid-19 Dukung Pemulihan Ekonomi

JAKARTA, BEDAnews.com – Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menggelar webinar bertema “Upaya Penerapan Vaksinasi Covid-19 Dalam Perspektif Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi” di Sekretariat PP GMPI, Jakarta, Selasa (26/1/2201).

Webinar tersebut, menghadirkan narasumber antara lain Anas Tahir (Anggota Komisi IX DPR RI), Ir. Lamhot Sinaga (Anggota Komisi VI DPR RI), dan Yusroni Tarigan, S.Sos. (Pelaku Usaha UMKM).

Anas Tahir menyampaikan, saat ini masih banyak keraguan publik terhadap keamanan vaksin Covid-19. Komisi IX DPR RI telah mendesak Kemenkes, BPOM, KPCPEN, serta pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan sosialisasi keamanan vaksin.

“Rencana pemerintah terkait program vaksinasi perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka dapat terlibat secara aktif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ir. Lamhot Sinaga yang memaparkan dengan koridor penanggulangan ekonomi dan kesehatan, maka kita bisa survive hingga saat ini. Pihaknya menilai bahwa kebijakan-kebijakan pemerintah sudah sangat baik dan on the track.

Sementara Yusroni Tarigan, selaku pelaku UMUM juga menyampaikan, masih perlu membangun UMKM yang unggul di berbagai daerah atau pelosok.

“Keadaan UMKM di daerah perkotaan dengan pelosok masih ada perbedaan, sehingga perlu perhatian yang lebih khusus bagi pelaku UMKM di daerah,” pungkasnya. (Ridhwan)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

PermataBank Syariah Luncurkan PermataKPR iB Bebas

Next Article

Sespimti Polri Gelar Pelatihan DNA Transformational Leadership

Related Posts