Leningan Bocor, Dansektor 19 Kerahkan Anggota Bantu Perbaiki Tanggul

KARAWANG, BEDAnews.com – Anggota Satgas Citarum Harum, Rabu 10 Februari 2021 dikerahkan untuk terjun ke lokasi Leningan atau Beton pembatas tanggul Sungai Citarum di Dusun Tambunsari, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang yang  bocor,.

Beton pembatas tanggul Sungai Citarum yang dibangun oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum tersebut, mengeluarkan air dan menggenangi permukiman warga di sekitar Leningan.

“Selasa (9/2/2021) malam pukul 21.00 wib saya langsung perintahkan anggota saya untuk ke lokasi banjir di Tambunsari Batujaya,” ungkap Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo, Kamis (11/2/2021).

Menurut Widodo, Penyebab banjir yang menerpa Dusun Tambunsari ini akibat dari leningan pembatas tanggul bocor yang mengakibatkan air dari Sungai Citarum rembes dan menggenangi rumah warga.

Ia menjelaskan, Satuan Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersama warga bahu – membahu memperbaiki tanggul dengan menambal kebocoran menggunakan tanah yang telah dimasukan ke dalam karung, agar rembesan air tidak semakin meluas dan kerusakan semakin parah.

“Kami bersama warga perbaiki tanggul ini, agar tidak menggenangi rumah warga yang semakin meluas,” pungkasnya. (Ridhwan)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Coblong Akan Ajukan PPKM, Arcamanik Dan Antapani Perketat Pengawasan

Next Article

Umat Bangkit, Lepaskan Jeratan Kapitalisme

Related Posts