Polresta Bandung, Raih Penghargaan Publik Predikat A dari Kemenpan-RB

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan

BANDUNG – Polresta Bandung meraih penghargaan pelayanan publik berkategori sangat baik atau predikat A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menerima penghargaan secara virtual bersama beberapa Polres dan Polresta lain se-Indonesia, Selasa (16/2/2021).

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalisa mengatakan penghargaan diberikan berdasarkan evaluasi terhadap 209 pelayanan publik di polres berbagai daerah.

Ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 17/2017.

Keenam aspek tersebut antara lain kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

“Alhamdulilah, Polresta Bandung mendapat penghargaan dari Kemenpan RB dari bidang Pelayanan Publik SIM dan SKCK, yaitu dari Satlantas dan Intelkam Polresta Bandung,” kata Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Dia mengimbau kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan lagi pelayanannya kepada masyarakat, agar Polresta Bandung bisa masuk dalam kategori pelayanan prima di tahun mendatang. (Ricard)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Satgas Covid-19 Kota Bandung, Siapkan Operasi Senyap

Next Article

Kom V DPRD Jabar : Disdik Jabar Harus Segera Susun Kurikulum Darurat

Related Posts