Dirjen Dukcapil Kemendagri: Pelayanan Publik di Kota Tasik Sesuai Standar nasional

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrullah saat kunjungan ke Kota Tasikmalaya, Selasa (16/02/2021)

TASIKMALAYA, BEDAnews.com – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Prof. Zudan Arif Fakrullah, melakukan kunjungan ke Kota Tasikmalaya.

Kedatangan pejabat pusat tersebut, dalam rangka silaturahmi dan memastikan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, Selasa, (16/02/2021).

Prof. Zudan Arif Fakrullah, mengatakan Indonesia sedang bergerak menuju program Single Identity Number, diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2019 yang mengatur tentang percepatan layanan induk dan statistik hayati.

“Salah satunya adalah memerintahkan semua pelayanan publik harus berbasis NIK, seperti bantuan Kemensos dan layanan perbankan yang menggunakan NIK. Saya berharap di Kota Tasik nanti semua pelayanan publiknya berbasis dengan NIK,” ujarnya.

Dirjen Dukcapil menyampaikan, bahwa pelayanan di Kota Tasikmalaya sudah berjalan sesuai dengan standar nasional, dengan adanya program baru yaitu layanan MASPUR yaitu layanan untuk paripurna.

“Kemudian layanan komunitas itu merupakan inovasi bagus untuk menjembatani agar pelayanan sampai ke masyarakat,” jelasnya.

Kepala Disdukcapil Kota Tasikmalaya Drs. Imih Misbahul Munir menyambut baik kunjungan Dirjen Kemendagri dalam rangka monitoring evaluasi kinerja Disdukcapil.

“Alhamdulillah, beliau puas dengan pelayanan Disdukcapil Kota Tasikmalaya, terutama dengan berbagai inovasi pelayanan yang memudahkan masyarakat untuk memperoleh dokumen kependudukan,” pungkasnya. (Noer)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Maulana Fahmi: Masih Banyak sekolah Swasta Menahan Ijazah

Next Article

Rohingya Malang, Rohingya Dibuang

Related Posts