Forum Intelektual Muda Gelar Webinar Dukung Program Vaksinasi Covid-19

JAKARTA, BEDAnews.com – Lonjakan kasus positif Covid-19 menimbulkan kekhawatiran seluruh komponen bangsa. Kekhawatiran tersebut salah satunya ditunjukan Forum Intelektual Muda dengan menyelenggarakan Webinar dengan judul “Urgensitas Vaksinasi untuk Keselamatan Masyarakat”, Jum’at (19/2/2021) di Jakarta.

Webinar tersebut dihadiri oleh Unaesah Rahmah dari Reaserch Analisty, S Rajatnam School Of Internasional Studies dan dimoderatori oleh Rosabella Izza, Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta.

Beberapa mahasiwa dari perguruan tinggi di Jakarta juga ikut menghadiri webinar tersebut.

Rosabella Izza mengatakan, Pemerintah telah menerapkan kebijakan-kebijakan untuk mengurangi penularan Covid-19 diantaranya adalah penerapan protokol kesehatan dan program vaksinasi.

“Kebijakan Pemerintah yang akan mewajibkan vaksinsasi kepada masyarakat Indonesia merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah untuk menanggulangi wabah Covid-19 di Indonesia, berita yang mengedukasi tentang vaksinasi merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menginformasikan pentingnya vaksinisasi,” ucap Izza.

Unaesah mengatakan, masyarakat sudah memahami bahwa, vaksin merupakan hal yang urgent untuk menanggulangi pandemi Covid-19, karena dapat menciptakan antibodi agar tubuh tidak terjangkit oleh penyakit yang dibawa oleh virus.

“Masyarakat belum menerima informasi secara utuh bahwa vaksin bisa melindungi keselamatan masayrakat. Adanya isu vaksin yang mengandung zat-zat berbahaya dan tidak halal mempengaruhi opini masyarakat.

Untuk itu, diperlukan sosialisasi yang masif agar berita atau informasi palsu tentang vaksin tidak mempengaruhi masyarakat secara luas,” pungkasnya. (Ridhwan)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Moratorium Pendirian Toko Modern Kota Bandung Dipertanyakan

Next Article

Universitas Sangga Buana dan Markplus Jalin Kerjasama Sumber Daya dan Sertifikasi

Related Posts