Dansektor 19 Kerahkan Satgas, Bersihkan Sampah dan Lumpur Bekas Banjir

KARAWANG, BEDAnews.com – Komandan Sektor 19, Kolonel Chb Widodo kembali menurunkan seluruh personil Satuan Satgas Citarum untuk membantu warga membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir, Senin (22/2/2021).

Personil Subsektor 9 Cikampek dan Subsektor 8 Klari serta alat berat long arm 1 unit  dan dua unit dumb truck dikerahkan untuk membantu warga membersihkan sampah di sekitar wilayah aliran Sungai Cikarang Gelam Dawuan wilayah Siphon Kelurahan Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek.

“Kami juga melaksanakan pembersihan lumpur yang ada di sepanjang jalan perum BMI 1, kami juga melaksanakan pengecekan pembuatan tresteck.” ujar Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo.

Selain itu, Subsektor 3 di Dusun Kerjan Selatan RT 14 RW 07 Desa Karyasari, Renggasdengklok dan masyarakat sekitar melaksanakan penebalan tanggul yang sudah tipis. Hal itu sebagai antisipasi tergerus oleh air Citarum sehingga apabila curah hujan tinggi, air Citarum naik masih bisa tertahan.

Lebih lanjut, Anggota satgas di Subsektor 4 Karawang Barat membantu warga pembersihan rumah yang terdampak banjir di dusun Telukmungkal, RT 006 / RW 011 kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat.

“Sebagian warga masih mengungsi di tempat yang tidak terkena banjir,” ucap dia.

Sementara di Subsektor 2 Jayakerta pun membantu pasca banjir di wilayah Jayakerta dan terakhir di Subsektor 5,6,7 dan masyarakat sekitar membantu pembersihan di Perum Bintang Alam, Mahkota Regency, dan Perum Pepabri kecamatan Teluk Jambe Timur. (Ridhwan)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

IKWI dan PWI Kota Bandung Gelar Virtual Skin Session Bersama WARDAH Indonesia

Next Article

SMSI Dukung Kebijakan Kapolri Sikapi Terkait UU ITE

Related Posts