Ketum SMSI Paparkan Publisitas di Era Digital

Ketua Umum SMSI, Drs. Firdaus, M.Si.,

MEDAN, BEDAnews.com – Publisitas merupakan penyebaran pesan secara terencana dengan menggunakan media tertentu, guna mencapai kepentingan organisasi tanpa melakukan pembayaran pada media.

Hal itu disampaikan Ketua Umum SMSI, Drs. Firdaus, M.Si., saat menjadi narasumber seminar online bertajuk “Semiloka Rekontruksi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Medan Area, Prodi Ilmu Komunikasi, Selasa (2/3/2021).

Dalam melaksanakan publisitas, lanjut Firdaus, sejumlah usaha komunikasi dilakukan untuk menjalin relasi yang baik sehingga tercapai tujuan membangun, membina dan menjaga citra atau reputasi institusi secara positif.

“Reputasi institusi ini merupakan suatu aset yang sangat berharga secara komersial dan terganggunya reputasi dapat mengikis keandalan bisnis dalam memaksimalkan shareholder value, finance, independency dan market share,” jelas Firdaus dalam materinya tentang Publisitas di Era Digital.

Lebih jauh diungkapkan Firdaus, dimata jurnalis, publisitas adalah informasi yang disediakan oleh sumber luar yang digunakan oleh media karena informasi itu memiliki nilai berita. (BD)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

PWI Kota Bandung Bakal Gelar Donor Darah

Next Article

Usai Disuntik Vaksin, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Tambah Percaya Diri

Related Posts