Yana Mulyana: Rasanya Seperti Digigit Semut Dan Ngantuk

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menerima vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Balai Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

BANDUNG, BEDAnews.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku tidak merasakan efek samping berlebih, usai menerima vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

“Rasanya sama seperti digigit semut. Tapi yang saya rasakan setelah 10 menit ini, pegal-pegal mah ada, dan agak ngantuk nih kayaknya,” ungkapnya.

Yana merupakan penyintas Covid-19. Setelah divaksin, ia memastikan masih bisa menjalani aktivitas seperti biasa.

“Tapi diusahakan jangan yang berat ya. Karena ada beberapa tugas dinas yang harus diselesaikan ya saya lakukan,” imbuhnya.

Yana pun mengajak masyarakat Kota Bandung agar tidak khawatir dan mau melaksanakan vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi bukan untuk diri sendiri, melainkan melindungi kelompok.

“Vaksin ini bukan untuk kepentingan diri kita sendiri. Vaksin ini untuk membentuk heard immunity, atau kekebalan kelompok,” tuturnya.

“Kalau sekarang heard immunity terjadi, insyaallah pandemi Covid-19 bisa berakhir. Jadi sekali lagi jangan hindari kalau sudah mendapat jatah divaksin,” pintanya.

Kegiatan vaksinasi tahap 2 dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Setiap peserta vaksinasi Covid-19 diberikan jadwal yang berbeda guna menghindari kerumunan. Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. (Arif)

Total
0
Shares
Previous Article

Usai Disuntik Vaksin, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Tambah Percaya Diri

Next Article

Pocari Sweat Bakal Gelar Event Lari Terbesar Di Indonesia 2021

Related Posts