Tingkatkan Kreatifitas Melihat Peluang Usaha Dan Gotong Royong Di Masa Pandemi

CIAMIS, BEDAnews.com

masyarakat, diharapkan untuk meningkatkan kreatifitas di masa pandemi dalam melihat peluang usaha serta menumbuhkan atta’aun atau tolong menolong di tengah pandemic ini.

Harapan ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi saat menemui masyarakat pemilihnya untuk menyerap aspirasi,mereka di  di Dusun Cipaku, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Ciamis  Selasa (2/3/2021).

Didi mengharapkan masyarakat, untuk meningkatkan kreatifitas di masa pandemi dalam melihat peluang usaha serta menumbuhkan atta’aun atau tolong menolong.

“Yang paling krusial adalah masalah ekonomi, mereka bertanya tentang bagaimana keterlibatan pemerintah dalam mengatasi ekonomi masyarakat, daya beli mereka turun,kemudian upaya mereka untuk meningkatkan daya beli itu juga terbatas”katanya.

Ditambahkannya,  antara satu masyarakat dengan masyarakat yang lain harus terbangun jiwa tolong menolong untuk meringankan beban ekonomi.  “Karena ketika daya beli ini turun satu-satunya cara yang harus dilakukan masyarakat adalah gotong royong,kebersamaan,tolong menolong saling memikul beban saling, saling meringankan, kemudian pemerintah hadir untuk mengurangi beban itu.”Sebutnya.

Lebih jauh Politisi PKS ini juga menyebutkan, “Alhamdulillah dari pemerintah pusat ada bantuan tunai, ada bantuan untuk ekonomi kecil, terkait dari provinsi memang kami sedang mengalami kesulitan keuangan yang cukup luar biasa, karna PAD kita sangat menurun drastis begitu ya, kita kehilangan hampir 3 sampai 4 Triliun” tuntasnya.@herzadv

Total
0
Shares
Previous Article

Program-Program Pemerintah Pro Rakyat Harus Diutamakan

Next Article

Gubernur Anies Baswedan Terima Laporan Kinerja KI Provinsi DKI Jakarta

Related Posts