Persib Bandung Memasuki Usia 88 Tahun

Yana Mulyana saat menghadiri Syukuran Ulang Tahun Persib ke-88 di Aula Gedung Asosiasi PSSI Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (14/3/2021)

BANDUNG, BEDAnews.com – Memasuki usia 88 tahun, Persib Bandung diharapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, bisa semakin memberikan warna tersendiri dalam persepakbolaan Indonesia.

Tak hanya itu, bertambahnya usia juga diharapkan tak melupakan 36 Persatuan Sepak Bola yang dahulunya “pemilik” Persib, demikian disampaikan Yana Mulyana saat menghadiri Syukuran Ulang Tahun Persib bersama 36 PS dan Legenda Persib di Aula Gedung Asosiasi PSSI Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (14/3/2021).

Menurut Yana, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bandung, 88 tahun bukanlah suatu perjalanan yang pendek untuk Persib. Ia pun mengharapkan Persib juga tidak melupakan 36 PS yang ada di Kota Bandung.

“Pada saat saya mendapat amanah sebagai Ketua PSSI Kota Bandung dalam rekomendasi Muscabnya adalah menanyakan kembali benang merah Persib dengan 36 PS,” katanya.

“Saat terjadi transisi waktu itu dari Pengcab PSSI kepada PT PBB, seingat saya Persib homebasenya tidak boleh pindah, nama tidak boleh berubah, dan saat ini yang kita perjuangkan bersama-sama. Persib harus menggunakan pemain binaan dari PSSI Kota Bandung yang tidak disebutkan jumlahnya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, 36 PS selalu membina pemain-pemain yang berkualitas dan mempunyai talenta.

“Kita bisa lihat sekarang beberapa pemain yang bermain di Persib adalah teman-teman dari 36 PS hasil binaan. Mudah-mudahan Persib bisa terus mempunyai prestasi tidak hanya di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional,” ucap Yana. (Alief)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pansus 11 DPRD: Penguatan P4GN Wujudkan Kota Bandung Bersinar

Next Article

Umuh Muchtar Berharap Semua Solid dan Bersinergi untuk Persib Bandung

Related Posts