Bupati Ciamis Lantik 303 Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional Disdik

CIAMIS, BEDAnews.com –  Sebanyak 303 Kepala Sekolah dan Jabatan Fungsional di ambil sumpah jabatan oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (09/04/2021).

Pejabat yang dilantik terdiri dari Jabatan Fungsional guru sebanyak 50 orang,  34 Kepala Sekolah Menengah Pertama, Kepala Sekolah Dasar 215 orang, dan 4 orang Kepala TK.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan semata-mata bertujuan untuk memenuhi formasi jabatan fungsional dan mengisi kekosongan jabatan dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

“Kita semua menyadari bahwa kunci keberhasilan dari peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan suksesnya pendidikan, sementara itu keberhasilan pendidikan ditentukan oleh kinerja para guru, peran dewan pendidikan, partisipasi masyarakat dan pemerintah,” kata Herdiat.

Bupati menaruh harapan kepada yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mencermati setiap perubahan baik dalam tatanan regulasi maupun tuntutan jaman yang ada dengan terobosan inovasi guna kemajuan masa depan anak didik, karena pademi covid19 membuat dilematis antara pruoritas kesehatan dan hak kegiatan belajar mengajar menempuh pendidikan di bangku sekolahan.

Disampaikannya, dalam waktu dekat Pemkab Ciamis akan mengkaji dan mencoba pembelajaran tatap muka  secara parsial.

“Akan di uji coba per zonasi wilayah sesuai tingkatan zona penyebaran covid-19, zona yang di maksud adalah dimana di suatu kecamatan atau desa ada yang memang sudah berada di zona hijau atau aman, maka akan dapat dilakukan uji coba tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” jelas Herdiat Sunarya.  (Abraham)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Polres Ciamis Ringkus Pelaku Ranmor Modus Pecah

Next Article

Peringatan Isra Mi'raj 1442 H Tingkat Kota Cimahi

Related Posts