Mang Oded Ajak PWI Kota Bandung Kolaborasi Dalam Pembangunan

BANDUNG, BEDAnews.com – Walikota Bandung Oded M Danial, Jum’at (09/4/2021) melakukan kunjungan ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Bandung, Jl. Ahmad Yani No. 262, Bandung.

Oded yang didampingi Kabag Humas Sekretariat daerah (Setda) Kota Bandung, Soni Teguh Prasatya, diterima langsung Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, beserta jajaran pengurus dan anggota PWI.

Dalam kesempatan tersebut, Hardiyansyah melaporkan PWI Kota Bandung telah menyelenggarakan Konferwil-1 dengan lancar dan sukses, serta telah terbentuk kepengurusan baru.

Selain itu disampaikan, guna mensejahterakan anggota PWI Kota Bandung, telah didirikan Koperasi serba usaha khusus anggota PWI Kota Bandung, yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan untuk pertama kalinya pada bulan Januari 2021 lalu.

Disamping itu, Ketua PWI Kota Bandung hasil Konferwil-1 2021 ini juga menyampaikan pihaknya lewat seksi advokasi, kini tengah menyiapkan pendirian Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk mengadvokasi dan membantu wartawan terkait hukum.

Selanjutnya disampaikannya juga tentang kesiapan jajaran PWI Kota Bandung untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Bandung.

“Saya secara pribadi dan jajaran pengurus mengucapkan terima kasih atas perhatian pak Wali Kota. Mudah-mudahan PWI Kota Bandung bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Bandung dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hardiyansyah.

Menanggapi yang disampaikan Ketua PWI Kota Bandung, Walikota Bandung Oded menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Konferwil-1 dengan terpilihnya Hardiyansyah sebagai Ketua PWI Kota Bandung, seraya berharap PWI bisa tetap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung dalam pembangunan. Salah satunya dengan cara menyajikan berita-berita edukatif.

Pemerintah Kota Bandung lanjut Oded, banyak membuat regulasi yang berkenaan dengan proses pembangunan ataupun layanan publik. Untuk itu, para pewarta ini memiliki peran penting sebagai corong informasi kepada masyarakat.

“Saya berharap PWI Kota Bandung mampu menghadirkan sebuah kolaborasi dengan regulasi Kota Bandung,” ucap Oded.

Lebih dari itu, Oded menilai kehadiran media massa di era kemajuan teknologi informasi ini sangat penting. Hal ini menjadi salah satu cara ampuh menangkal informasi hoaks.

“Kita sebagai komponen bangsa yang memiliki tanggungjawab mengedukasi warga Kota Bandung untuk sama-sama membangun Kota Bandung,” tambahnya.

Dalam kesempatan kunjungannya tersebut, Oded sempat berdiskusi berbagai hal terkait dunia pers saat ini. Ia cukup bersyukur kini pandangan para anggota PWI semakin terbuka untuk menjalani beragam lini usaha. (BD)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Dirut Pos Indonesia Raih Penghargaan CEO Terbaik Driving Transformation 2021

Next Article

Polres Ciamis Ringkus Pelaku Ranmor Modus Pecah

Related Posts