Peringatan Isra Mi’raj 1442 H Tingkat Kota Cimahi

CIMAHI, BEDAnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Cimahi tahun 1442 H / 2021 M.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid As-Salam Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jl. Rd. Demang Hardjakusumah Blok Jati, Cihanjuang Kota Cimahi, Kamis (08/04/2021).

Dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana serta penceramah Ustadz Dr. H. Aam Amiruddin, M.Si. (Ulama dan Ketua Pembina Yayasan Dakwah Percikan Iman dari Kota Bandung).

Acara yang diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran juga diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan Lurah Lingkup Pemkot Cimahi serta undangan lainnya.

Plt. Wali Kota Ngatiyana dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H tingkat Kota Cimahi ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini bukanlah sekedar seremonial semata melainkan suatu peristiwa penting penuh makna bagi seluruh umat Islam di seluruh belahan dunia.

Hal ini dikarenakan Isra-Mi’raj merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh bertemu Allah SWT, sekaligus untuk menerima perintah Sholat wajib 5 waktu.

Oleh karena itu, Plt. Wali Kota mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Cimahi agar menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai bahan renungan dan momentum untuk bangkit serta optimis, terutama ditengah situasi pandemic Covid-9 ini.

Menurutnya, dalam keadaan sesulit apapun, baik itu karena dampak pandemi Covid-19 maupun kondisi lainnya, seluruh elemen masyarakat harus yakin bahwa semua yang dialami ini terjadi atas kuasa dan takdir dari Allah SWT karena Allah SWT lebih tahu apa yang terbaik bagi umat-Nya.

“Marilah kita terus perkuat restorasi sosial sebagai pilar utama guna mewujudkan masyarakat Cimahi yang rukun, damai, bermoral dan berbudaya, serta mampu menjaga perbedaan di tengah kondisi kota yang majemuk ini. Mari kita bangun kebersamaan, kita bangun kerukunan, kita bangun toleransi, dan kita bangun rasa saling percaya,” tutur Ngatiyana.

Plt. Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat, untuk senantiasa berdisiplin dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun secara rutin, juga memakai masker di tempat umum, serta menjaga jarak dalam berinteraksi atau social distancing dan menjaga kebersihan lingkungan secara terus menerus.

Ia percaya bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita. Untuk itu, kita harus tetap optimis dan yakin bahwa Allah SWT akan menolong kita semua agar bebas dari pandemi ini, sehingga dapat hidup seperti sediakala.

“Kita berdo’a, semoga kita senantiasa diberikan keselamatan serta kekuatan dalam menghadapi berbagai macam ujian dan kesulitan, khususnya dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, serta diberikan keberkahan juga kesejahteraan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak,” pungkas Ngatiyana.

Selain siraman rohani dan tausiyah dari penceramah, pada kegiatan peringatan Isra Mi’raj tersebut juga dilakukan penyerahan Bantuan Program Beasiswa Pendidikan S-1 dari BAZNAS bagi para mahasiswa dari kalangan keluarga kurang mampu di Kota Cimahi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut para pimpinan instansi vertikal, para pimpinan pondok pesantren, para ketua ormas dan lembaga islam serta lembaga kemasyarakatan lainnya se-Kota Cimahi. (ade)


Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Bupati Ciamis Lantik 303 Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional Disdik

Next Article

Jelang Ramadhan, Plt. Wali Kota Sidak ke PAB dan Pasar Antri Cimahi

Related Posts