Polres Ciamis Gelar Apel Operasi Keselamatan Lodaya 2021

CIAMIS, ,BEDAnews.com – Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021, yang digelar di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Kabupaten Ciamis, Senin (12/4/2021).

Operasi Lodaya 2021 tersebut mengusung tema “Melalui Operasi Keselamatan 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021.”

Apel diikuti perwakilan personel Polres Ciamis dari berbagai satuan fungsi, anggota Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Dishub Kabupaten Ciamis, dan Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Turut serta hadir dalam apel terebut, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan para Pejabat Utama Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana,, dalam amanatnya menyampaikan, Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan 2021 dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari Senin tanggal 12 April 2021 hingga 25 April 2021 secara serentak diseluruh indonesia.

Polri lanjutnya, telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Ops Keselamatan Tahun 2021 merupakan Operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H ditengah mewabahnya Covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Dalam penanganan jenis pelanggaran, dilakukan secara persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran kepada pelanggar. Selain tindakan teguran juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan dan larangan mudik pada hari lebaran 1442 H tahun 2021″ kata AKBP Hendria.

Kapolres menegaskan, dalam pelaksanaan tugas dilapangan para personel harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada.

“Hindari pungli dan tindakan yang menjadi ketidak percayaan masyarakat kepada Polri dan lakukan Ops Keselamatan secara profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengharapkan operasi keselamatan tahun ini selain dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta dapat meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Apel ditandai dengan pemasangan pita oleh Kapolres kepada perwakilan gabungan anggota sebagai penanda dimulai pelaksanaan operasi keselamatan Lodaya 2021.

Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan ranmor dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi. (Abraham)

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Menuai Food Estate di Tanah Gambut, Mungkinkah?

Next Article

Musrenbang Jabar 2022 Prioritaskan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat

Related Posts