Kemendag Muhammad Lutfi : Masuki Ramadan, Stok Dan Harga Kepokmas Di Kota Bandung Stabil

Kemendag RI Muhammad Lutfi, saat menijau Pasar Sederhana dan Pasar Kosambi, Selasa (13/4/2021).

BANDUNG, BEDAnews.com – Harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat di Kota Bandung di hari pertama puasa Ramadan 1442 H, relatif stabil. Memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, namun hal tersebut dinilai wajar karena momentum bulan Ramadan.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi, mengungkapkan hal itu  di sela-sela menijau Pasar Sederhana dan Pasar Kosambi, Selasa (13/4/2021).

“Kita bisa lihat secara keseluruhan harga barang pokok dan penting ini sebenarnya stabil,” ujarnya usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Kosambi.

Berdasarkan pemantauannya, harga kebutuhan pokok yang stabil di antaranya gula dan beras jenis premium dan medium. Bahkan harga beras di Kota Bandung lebih rendah dibandingkan harga eceran nasional.

Sejumlah komoditas juga mengalami penurunan harga.

“Untuk cabai rawit merah tadi sudah turun di angka Rp 80.000 per kilogramnya dan cabai merah juga turun sekitar Rp70.000,” ungkapnya.

Ia pun memastikan akan terus memantau harga kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan. Hal itu agar stok tetap terjaga dan harganya stabil. (Arif)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Musrenbang Jabar 2022 Prioritaskan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat

Next Article

Yana Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat Kota Bandung Stabil

Related Posts