Sespim Lemdiklat Polri Gelar Bhakti Sosial

BANDUNG – Ekpos.com >>Serdik Sespimti Dikreg ke-30 Tahun 2021, menggelar kegiatan bha    kti sosial di mako Sespim Lemdiklat Polri,  yang dibuka oleh Kasespim Polri  Irjen Pol. Rokhmat Sunanto, Jum’at (30/4/2021).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari perintah Presiden RI, Joko widodo saat Rapim TNI – Polri bulan Februari  2021 lalu yang mengharapkan TNI dan Polri mampu memberikan kontribusi yang besar dalam rangka  penanggulangan penyebaran covid-19 secara paripurna dan pemulihan perekonomian negara.

Kegiatan tersebut terdiri dari dua jenis, yakni Vaksinasi Covid-19 dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat Lembang dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di delapan (8) provinsi, diantaranya Jawa Barat, Dki Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara dan NTT.

Pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan di Klinik Pratama Sespim Lemdiklat Polri untuk 400 warga masyarakat yang dilakukan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan dan tetap menerapkan prokes yang ketat.

Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Rokhmad Sunanto, mengungkap ditunjuknya Klinik Pratama Sespim Lemdiklat Polri menjadi salah satu tempat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Lembang dan sekitarnya, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Sespim Lemdiklat Polri yang diberikan kepercayaan oleh pemerintah dan satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat.

Meskipun Klinik pratama Sespim Lemdiklat Polri masih memiliki sarana dan prasarana terbatas, namun dinilai sudah mampu memberikan atau menyelenggarakan kegiatan vaksinasi selain untuk Keluarga besar Sespim sendiri, juga untuk masyarakat sekitarnya, karena memiliki tenaga medis atau vaksinator yang memadai, ungkap Kasespim Lemdiklat Polri.

“Pelaksanaan vaksinasi Klinik Pratama Sespim sebenarnya sudah memenuhi target, namun mengingat animo warga masyarakat yg begitu besar dan kepercayaan pemerintah daerah/satgas covid-19, maka klinik pramata sespim lemdiklat polri diberikan tugas kembali untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga kegiatan vaksinasi melebihi target/overprestasi,” ujar Rokhmat Sunanto

Lebih Lanjut Kasespim Lemdiklat Polri menyampaikan, Pendistribusian Sembako kepada masyarakat selain sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada warga sekitar, juga dapat menumbuhkan kegiatan usaha perdagangan khususnya UMKM di delapan wilayah sasaran bhakti sosial, karena pengadaan sembako dibeli dari distributor dan toko-toko kelontong di kota tersebut.

Saat yang bersamaan, Kasespim huga memberangkatkan pasukan roda dua yang terdiri dari para Babimkamtibmas dan Babinsa untuk mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat secara door to door untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

Dengan demikian apa yang diharapkan oleh bapak Presiden agar TNI dan Polri ikut serta membantu dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Indonesia, maka Sespim Lemdiklat Polri sebagai lembaga pendidikan melibatkan untuk turut  andil peserta didik Sespimti Dikreg-30, ikut andil dalam misi tugas tersebut. (Ridhwan)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kota Bandung Kini Miliki Perda KTR dan Pencegahan Narkoba

Next Article

Serah terima Hasil Rehabilitasi Bangunan Puskesmas Melong Tengah dari CSR Indomart dan SC Johnson

Related Posts