Sebuah Nama Baru Negeri Antah Berantah “Negara Kekaisaran Sunda”

TASIKMALAYA – Setelah Sunda Empire, muncul Kekaisaran Sunda Nusantara. Begitu kesannya, setelah ditemukan ada orang yang mengaku sebagai seorang jenderal dari sebuah kekaisaran yang bernama Kekaisaran Sunda Nusantara (KSN).

Diketahui adanya sebuah nama baru negeri antah berantah itu, setelah Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan seorang pengemudi mobil Mitsubishi Pajero di jalan tol.

Pengemudi ini memakai mobil dengan nomor polisi yang berbeda dari nomor polisi mobil pada umumnya. Ketika ditanya SIM, pengemudi yang bernama Rusdi Karepesina itu, mengaku sebagai jenderal di Kekaisaran Sunda Nusantara.

Pengemudi Mitsubishi Pajero itu masih menjalani pemeriksaan karena mengendarai mobil tanpa memiliki surat-surat kendaraan yang yang lengkap.

Pria kelahiran Ambon, 04 Maret 1966 itu, ditilang usai diketahui tidak memiliki STNK dan tidak mengantongi SIM nasional, di Tol Cawang, Rabu (05/05/2021).

Dengan tindakan nyeleneh pengemudi, Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal menyebut mobil Pajero itu telah diamankan di Polda Metro Jaya.

Polisi juga menemukan identitas yang tak resmi dari pengemudi. Kartu identitas yang dimiliki pengemudi bukan seperti Kartu Tanda Penduduk biasanya karena tertulis Warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Surat izin mengemudi yang dimiliki sang pengemudi bukan bertuliskan Surat Izin Mengemudi (SIM), melainkan Surat Kelayakan Mengemudi (SKM). Noer

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

bank bjb Dorong Masyarakat Cashless

Next Article

DPRD Jabar Imbau Masyarakat Taati Aturan Pemerintah Soal Larangan Mudik

Related Posts