Jiarah Kubur dan Prokes Wajib Dijalankan

BAGI Nia Kurnia (52) warga Jl Sirnamah, Kota Bandung, jiarah kubur pasca maupun di hari lebaran merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Apalagi kedua orang tua serta mertuanya sudah berpulang ke Rahmatullah. Sehingga apapun alasanya maupun rintangan yang menghalanginya ia akan terjang.

Meskipun belum lama ini Gubernur Jawa Barat idwan Kamil yang memberikan larangan untukl berjiarah kubur. Namun baginya, yang penting dalam melaksanakan jiarah kubur di tengah pandemi covid-19 ini selalu memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes), menggunakan masker, mencuci tangan yang ersih serta menjauhi atau menghindari kerumunan.

“Yang penting ketika kita melakasanakan jiarah kubur selalu menggunakan atau menjalakan prokes. Jadi secara aturan kita tetap melaksanakan dan menaatinya,” jelas ibu dua puteri ini saat ditemui di Tempat pemakama Umum (TPU) Cibarunay, Sarijadi Bandung, Minggu (16/5/2021).

Ia pun respek manakala ia sedang jiarah kubur didatangi petugas dan dilkukan pengecekan suhu tubuh dan pengguaan masker. Bahkan petugas penanganan covid-19 dari Polsek Sukasari terus berkeliling dan memerikan himbauan agar para pejiarah senantiasa melaksanakan prokes.

“Kami mengimbau seluruh pengunjung pemakaman untuk tetap melaksanakan prokes. Gunakan masker, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan,” ungkap petugas Satgas Penanganan Covid-19, dari Polsek Sukasari, di TPU Cibarunay Sarijadi, Bandung, Minggu (16/5/2021).

Acungan jempol pun Nia berikan kepada para petugas. Bahkan sebagai seorang perempuan ia pun mencoba sesama kaumnya , bahwa dengan melaksanakan prokes berarti telah membentengi diri dan keluarga terhadap serangan covid-19.

“Yang harus diingat serangan covid-19 itu bisa terjadi dimana saja. Gunakan masker, jauhi kerumunan dfan mencuci tangan dengan bersih salah satu upaya kita untuk menangkal Civid-19,” ujar nenek bercucu satu ini seraya menambahkan, selain menjalankan prokes olah raga terarur serta mengonsumsi makanan bergizi dan keyakinan diri akan menjadi penguat imun tubuh untuk mengalahkan covid-19.bg

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Hampir Seluruh Pelayan Publik Kecamatan Bandung Kulon, Sudah Mengikuti vaksinasi

Next Article

Aparat Kewilayahan Diminta Pantau Orang Mudik

Related Posts