Oded: Anak-anak Generasi Penerus Kepemimpinan

BANDUNG – Ekpos.Com >> Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, anak-anak merupakan generasi penerus kepemimpinan penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.

“Anak merupakan harapan bangsa. Oleh karena itu, Mang Oded sangat mengapresiasi kegiatan hari ini,” ucap Oded pada acara pelatihan Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor di Hotel Horison Bandung, Selasa (25/5/2021).

Perlu diketahui, Forum Anak Kota Bandung merupakan sebuah wadah yang menjembatani aspirasi dan masukkan dari anak-anak usia sampai 18 tahun kepada Pemkot Bandung.

Oded pun mengajak kepada para orang tua agar selalu memperhatikan potensi yang dimiliki oleh anak-anaknya.

“Dari pesan penting ini, sebagai orang tua tidak boleh abai terhadap potensi anak-anaknya,” imbau Oded.

Oded mengatakan, anak-anak di Kota Bandung khususnya Forum Anak Kota Bandung harus bisa menjadi generasi perubahan. Dimulai dari perubahan diri sendiri yaitu akhlak. Anak Kota Bandung juga harus bijak dalam menggunakan teknologi.

“Anak-anak sebagai pelopor artinya harus mampu membawa sebuah perubahan dan betul-betul harus memiliki sebuah akhlak yang mulia,” ujarnya.

“Jangan terjebak bahasa-bahasa kasar. Justru sebagai pelopor, harus bisa memanfaatkan alat komunikasi kepada hal yang bermanfaat dan baik,” tambahnya.

Oleh karenanya, Oded meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung untuk melaksanakan kegiatan forum ini secara periodik. Sehingga anak-anak semakin paham akan peran dan tugasnya.

“Sebaiknya kegiatan seperti ini dilaksanakan secara periodik. Jangan hanya indoor, tapi ajak juga anak anak kegiatannya outdoor. Walau masih suasana Covid-19, saya kira masih bisa disesuaikan. Terpenting protokol kesehatan harus dijaga ketat,” ujarnya.

“Mang Oded berdoa, ke depannya akan lahir para pemimpin generasi yang membangun Kota Bandung dan Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Kota Bandung, dr. Rita Verita mengungkapkan, masukan dan aspirasi dari Forum Anak Kota Bandung merupakan bahan bagi Pemkot Bandung dalam mengambil keputusan dan membuat kebijakan khususnya yang terkait dengan anak-anak.

“Anak-anak ini adalah anak-anak yang memang harus kita dengar masukannya,” ungkapnya.

Acara pelatihan forum anak ini dihadiri oleh para Pengurus Forum Anak Kota Bandung di tingkat kecamatan dan kelurahan.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pemkot, Gojek dan Halodok akan Gelar Vaksinasi Massal

Next Article

Dukung Geliat Ekonomi, bank bjb Gelar Digicash Plant Festival

Related Posts