Puluhan Guru Ikuti Pelatihan Cloud Computing

BANDUNG – Ekpos.Com >> Untuk mengoptimalkan internet sebagai sarana belajar bagi peserta didik, puluhan guru sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat (Jabar) mengikuti “Pelatihan Cloud Computing” di Aula Tikomdik Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (24/5/2021), lalu.

Pelatihan tersebut diinisiasi oleh Yayasan Sagasitas bekerja sama dengan Disdik Jabar.

Sekdisdik Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, pemanfaatan data bisa dioptimalkan dalam proses pembelajaran hingga sarana siswa untuk berinovasi.

“Melalui pelatihan, insya Allah kita akan mempelajari bagaimana menyimpan, memanfaatkan, dan mengoptimalkan sebuah data,” tuturnya.

Ia menambahkan, kemajuan teknologi mengubah peran guru hari ini. Lebih dari seorang pemberi ilmu, guru hari ini berperan menghubungkan antara kemajuan teknologi dengan mimpi para siswa di masa depan.

“Hingga saatnya nanti, putra-putri kita akan menjadi generasi unggul pada zamannya,” ujarnya.

Sekdisdik pun mengapresiasi para guru yang tak lelah dan tak henti membina putra-putri Jabar.

“Terima kasih sudah hadir, insya Allah berbagai kegiatan ini akan bermanfaat bukan hanya untuk Bapak dan Ibu, tapi juga untuk putra-putri kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Sagasitas, Yuliana Susilowati mengatakan, kemajuan teknologi menjadi keniscayaan untuk dikuasai para siswa. Pelatihan ini adalah pintu gerbang menuju pembelajaran berbasis cloud computing. “Akan ada lebih dari 5 ribu modul yang bisa dipelajari anak-anak melalui cloud computing,” ungkapnya.

Pelatihan Cloud Computing ini juga dihadiri Kepala Tikomdik Jabar, Hendra Kusuma Sumantri.***

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Inilah Jadwal Pelaksanaan PPDB SMA, SMK dan SLB di Jabar Th 2021

Next Article

Harga Kedelai Naik, Disdagin Kota Bandung Jamin Stok Aman

Related Posts