Oded Ajak Warga Dukung Gerakan Peduli Palestina

BANDUNG – Ekpos.Com >> Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung, MUI KOta Bandung, Forum RW, dan LPM Kota Bandung menyatakan dukungannya terhadap gerakan kemanusiaan atas tragedi yang terjadi di Palestina.

Dalam video instagram https://www.instagram.com/p/CPpLF_0DlaG/ Oded menyatakan, Kota Bandung pernah menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika pada tahun 1855. Pada konferensi itu menghasilkan Dasa Sila Bandung. Salah satunya menghormati Hak Azasi Manusia.

“Palestina salah satu negara yang mengaku dan mendukung kemerdekaan Indonesai. Tragedi palestina adalah salah satu tragedi kemanusiaan yang perlu mendapatkan perhatian kita semua. Kita harus peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina,” kata Oded, Kamis (3/5/2021).

Untuk itu, Oded mengajak seluruh warga Kota Bandung untuk mendukung gerakan kemanuasiaan dan mendukung peduli Palestina

“Mari kita ringankan penderitaan mereka dengan doa, serta menyisihkan sebagian harta kita kepada mereka sebagai wujud dukungan terhadap gerakan kemanusiaan yang terjadi di Palestina,” tutur Oded.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, KH MIftah Faridl.

“Kita adalah saudara yang harus saling mendukung. Kita harus berjuang bersama mereka. Mari kita menyisihkan sebagian harta kita untuk mereka sebagai wujud dukungan terhadap gerakan kemanusiaan yang terjadi di Palestina,” pintanya.

Sedangkan Ketua Forum RW Kota Bandung, Robbiana D. Awalludin juga menyatakan hal yang sama.

“Mari kita dukung gerakan kemanusiaan Bandung peduli Palestina. Bersama kita ringankan penderitaan mereka dengan menyisihkan sebagian harta untuk mereka sebagai wujud dukungan terhadap gerakan kemanusiaan yang terjadi di Palestina,” ajaknya.

Di kesempatan yang lain, Ketua LPM Kota Bandung, Meidi Hajiji juga mengajak warga Kota Bandung meringankan penderitaan rakyat Palestina.

“Kita bantu mereka dengan memberikan dukungan baik moril maupun materiil,” imbau Merdi.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Yana Imbau Masyarat dan ASN Gunakan Sepeda ke Kantor

Next Article

Oded Lantik Kepengurusan KPKB th 2021-2026

Related Posts