Masuk 5 Besar Lomba Esai Nasioanl, Nadia Maharani Harumkan FST-UIN Bandung

Mataram, Ekpos.com

Mahasiswi Jurusan Kimia,Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Nadia Maharani Chandiza  sukses meraih Juara 2 Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan oleh HMPS Biologi Universitas Mataram 25 Mei-2 juni Juni 2021.

Mahasiswi angkatan 2018 ini, menulis esai bertema “Pelestarian Lingkungan di Masa Pandemi” yang berisi gagasan tentang pemanfaatan limbah masker untuk bahan bakar. Limbah masker ini, diolah dengan motode pirolisis dengan menekankan pada variasi suhu dan katalis sehingga menghasilkan gas metana yang dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga.

Keberanian Nadia untuk ikut berlomba,mengalahkan keraguan yang menghantui fikirannya. Ia tetap maju dan meyakinkan dirinya ikut dalam ajang bergengsi ini.

“Saya sempat grogi dan  ragu untuk mengikuti lomba esai. Namun, saya tetap berusaha sebisa mungkin menuliskan gagasannya sebelum batas akhir pendaftaran ditutup pada 25 Mei 2021.”Aku Nadia

Ia mengaku terinspirasi dengan sebuah quotes ”  kewajiban kita adalah berusaha, bukan sebatas juara. Ternyata keberanian dan keyakinan Nadia berbuah manis. Esai yang ditulisnya tembus  nominasi  5 besar pada perlombaan esai tingakat nasional.

“Alhamdulillah, ini jadi pengalaman baru yang menarik. Meski di awal sempat ragu tapi tetap dijalankan sebisa mungkin. Karena dari awal saya teringat salah satu quotes : kewajiban kita adalah berusaha bukan sebatas menjadi juara”, Ungkap Nadia sumringah**(HR)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Tes Masuk Jalur Mandiri UIN Bandung Meningkat Tajam

Next Article

Petani Milenial Dapat Kucuran Dana KUR bank bjb

Related Posts