Jumat Berkah, Berbagi Sembako di Masa Pandemi

CIMAHI-Ekpos.com >> Dampak pandemi covid 19 begitu terasa bagi masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu. Kita dapat membantu mereka yang membutuhkan dengan memberikan berbagai bentuk bantuan sosial agar dapat meringankan beban mereka.

DKM Mesjid Baiturrohman RW 03 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi melakukan kegiatan sosial dengan berbagi sembako ke masyarakat sekitar yang membutuhkan sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama, di halaman Mesjid Baiturrohman pada Jumat (11/06/2021).

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat, bertajuk Jumat Berkah diharapkan kegiatan peduli sosial ini dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19.
Kiki Purnamasari sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan kali ini sebanyak 100 paket sembako berisikan beras, terigu, telur, mi instan, minyak goreng, sayuran dan sebagainya dibagikan kepada warga yang memiliki kupon Pembagian Sembako. Suplai sembako tersebut diperoleh dari hasil sumbangan rutin dari para donatur setiap minggunya.

“Kegiatan pembagian sembako ini diinisiasi oleh saya bersama rekan-rekan di wilayah dan taklim. Kalau kita mampu, berarti kita meringankan beban pemerintah untuk wilayah yang tidak terjangkau, walaupun jumlahnya tidak besar,” kata Kiki Purnamasari yang juga sebagai Seksi Dakwah di DKM Masjid Baiturrohman.

Kiki menambahkan, sembako yang diperoleh dari para donatur untuk Jumat ini sudah memenuhi target 100 kantong. Bahkan pada Ramadhan lalu, jumlah kantong sembako melebihi target yang dipatok.
“Waktu itu sampai sekitar 110 kantong. Untuk sekarang kita targetnya 100 dulu karena kemampuan kita juga terbatas,” ujarnya.

Di kesempatan lain, dr.Arlani Sesantini M.Kes memaparkan sejarah dari Mesjid Baiturrohman tersebut bahwa dulunya  mushola kecil lalu di bulan April 2017 dibangun menjadi Masjid Jami selesai pembangunan di akhir Mei 2017.

“Masjid Jami Baiturrohman ini dari awal sudah memupuk solidaritas sosial seperti rutin membagikan minuman makanan tiap jumatan, pengajian ibu, anak, bapak, yg diajarkan oleh para misyrif dari Yayasan Kuntum Indonesia (para penghapal Quran dari berbagai daerah nusantara yg silih berganti tiap 6 bulan dan gratis) juga pembagian sembako tiap Idul Fitri kepada semua warga baik muslim maupun non muslim” kata dr. Arlani.

Bisa diartikan kehadiran masjid bisa mensejahterakan masyarakat sekitar baik muslim maupun non muslim dan memotivasi sedekah bagi yg mampu

Amanah Bapak Bambang Surya, bahwa Masjid ini harus terus bisa mensejahterakan masyarakat sekitarnya dengan berbagai program yg menarik dan kreatif serta melanjutkan program masjid sebagai basecamp para santri musyrif untuk mengajarkan Al Quran pada masyarakat sekitar.

“Terimakasih rekan-rekan PWI sudah hadir dan meliput berita Jumat Barokah “ pungkasnya. **

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ngatiyana Mengajak Guru Agar Menyalurkan ZIS Melalui BAZNAS Kota Cimahi

Next Article

bank bjb Luncurkan Kartu Tani bagi Petani Kopi

Related Posts