Fasilitasi Peningkatan SDM Anggota DPRD Lewat Workshop dan Bimtek Universitas Budi Luhur

Jakarta – koranprogresif.co.id – Direktorat Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (DRPM) Universitas Budi Luhur (UBL) sebagai pelaksana dalam bidang Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat, dituntut untuk berperan aktif tidak hanya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi turut serta dalam kegiatan masyarakat agar mempunyai daya saing bangsa termasuk didalamnya adalah kerjasama dengan pihak lain sebagai mitra, baik dengan masyarakat, pemerintah, maupun swasta berskala nasional dan internasional.

Salah satu upaya yang telah dilakukan oleh Universitas Budi Luhur adalah mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), dengan memfasilitasi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam melaksanakan Workshop dan Bimbingan Teknis dalam upaya ikut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Anggota DPRD Sejak awal tahun 2021 sampai dengan hari ini, Rabu (16 Juni 2021), dengan tetap memperhatikan dan menjaga protokol kesehatan.

Dimana sebelumnya Universitas Budi Luhur telah menyelenggaran
Workshop dan Bimbingan Teknis untuk beberapa DPRD seperti Banjar, DI Yogyakarta, Gorontalo dan Kota Bima.

Dalam Kegiatan Bimtek tersebut, Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM. didampingi oleh Direktur DRPM, Dr. Krisna Adiyarta M.Sc. bertindak sebagai pembuka acara.

Rektor Universitas Budi Luhur dalam sambutannya mengatakan harapannya, semoga kegiatan bimtek yang dilaksanakan ini bisa menambah wawasan para Pimpinan dan Anggota DPRD untuk lebih profesional dan proaktif dalam menjalankan fungsi-fungsi sebagai wakil rakyat dan penyelenggara pemerintahan daerah bagi kemanfaatan masyarakat.

Sementara itu, Direktur
DRPM dalam sambutannya mengatakan bahwa, Universitas Budi Luhur sangat senang bisa bekerjasama dengan Wakil wakil daerah, semoga melalui workshop dan Bimbingan Teknis ini Pimpinan dan anggota DPRD memberi manfaat dalam menjalankan tugasnya.

Wiwin Windihastuty, S.Kom., M.Kom sebagai wakil dari panitia penyelenggara menambahkan bahwa,
kerjasama antara Universitas Budi Luhur dan DPRD akan terus dikembangkan ke arah
Pengabdian Pada Masyarakat lainnya.

“Kegiatan Workshop dan Bimtek yang telah dilaksanakan dengan lancar sampai hari terakhir dan diwarnai dengan diskusi aktif antara Pimpinan dan Anggota DPRD bersama para narasumber,” ujar Wiwin Windihastuty. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Mau Mahir dalam Komunikasi Bisnis ? Ikuti Webinarnya

Next Article

Manjakan Konsumen, MMKSI Gelar Auto Show dan Supermarket di Jabodetabek

Related Posts