SMSI DKI Jakarta Kutuk Penembakan Pimred Media Siber di Sumut

Jakarta – ekpos.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) DKI Jakarta mengutuk keras penembakan yang mengakibatkan tewasnya Mara Salem Harahap, pemimpin redaksi (Pemred) lassernewstoday.com yang merupakan media siber di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Atas peristiwa ini, SMSI DKI Jakarta meminta aparat mengungkap pelaku sekaligus menangani kasusnya dengan sungguh-sungguh.

Kepada media, Gusti Rahmat menegaskan bahwa, segala bentuk kekerasan tidak dibenarkan dengan alasan apapun apalagi sampai menghilangkan nyawa. Apalagi, kekerasan itu dilakukan terkait dengan pekerjaan seseorang sebagai jurnalis.

“SMSI DKI Jakarta menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya teman sejawat kami di SMSI. Semoga Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” ujar Ketua SMSI DKI Jakarta, Gusti Rahmat didampingi Sekretaris SMSI, Pahala Simanjuntak, Sabtu (19/6/2021)

Selanjutnya, Ketua SMSI DKI Jakarta juga mendesak agar aparat kepolisian bertindak cepat menangani kasus ini.

“Kami berharap pihak kepolisian bertindak cepat menyelidiki kasus ini. Motif pembunuhan harus diungkap, agar kejadian seperti ini tidak terulang diseluruh Indonesia,” tegasnya.

Gusti juga menjelaskan, penyelidikan kasus pembunuhan dapat dimulai dari berita-berita yang dimuat di Lasser News Today.

“Penyelidikan sangat mungkin dapat dimulai dari berita-berita yang ada di media siber Lasser News Today,” ujar Gusti.

Pemimpin redaksi media LasserNewsToday ditemukan tewas di dalam mobil yang dikendarainya, tak jauh dari kediamannya di Karang Anyer Kabupaten Simalungun dengan dua luka tembak di tubuh. Mara (42 tahun) ditembak saat akan kembali ke rumah usai melakukan kegiatan jurnalistik pada Jum’at malam (18/6).

“Keadilan untuk keluarga Mara Salem Harahap juga harus ditegakkan,” tegas Gusti lagi.

Gusti menghimbau, agar seluruh komunitas pers di Indonesia khususnya di Sumatera Utara memberikan perhatian dan mengawal kasus tewasnya Mara Salem Harahap.

Sekretaris SMSI DKI Jakarta, Pahala Simanjuntak juga menyampaikan duka atas meninggalnya pemimpin redaksi Lasser News Today.

“Kita mendo’akan, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan,” ujar Pahala.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Perkuat Langkah, bank bjb Jalin Kerjasama dengan Kejari Ciamis

Next Article

Danramil 05/Kramatjati Bagikan Masker Dalam Giat PPKM Mikro Bersama PD. Pasar Induk Jaya

Related Posts