Sidang Paripurna Hari Jadi Kota Cimahi ke-20

CIMAHI-Ekpos.com >> Dalam memperingati Hari Jadi Kota Cimahi Ke 20, tanggal 21 Juni 2001-21 Juni 2021, Kota Cimahi dapat sejajar dengan Kota-kota lain di Indonesia.

Hal itu diucapkan oleh Ketua DPRD Kota Cimahi Ir Achmad Zulkarnain, MT saat memimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Kota Cimahi ke 20, diruang Sidang Paripurna DPRD Kota Cimahi, Senin (21/06/2021).

Dalam Sidang Paripurna tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, S.Sos, MSi, Kapolres Kota Cimahi AKBP Indra Setiawan, S.I.K., M.Hum, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0609 Kota Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cimahi Muhammad Noor Ingratubun, Asisten Administrasi Umum (Asminum) Tata Wikanta, Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Cimahi Alan Nuridwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi Dr. H. Rosidi Rido M.A.,M.Pd, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi Ir Mochamad Irman dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut dilakukan secara virtual dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).
Menurut Zul, 20 tahun Kota Cimahi yang hanya mencakup tiga wilayah itu merasa berat jika dibandingkan dengan kota lain.

“20 Tahun bagi sebuah kota akan berat jika harus dibandingkan dengan kota yang lain yang sudah ada, yang sudah berusia ratusan tahun,” ungkap Zul.

Namun tambah Zul dirinya merasa bangga ternyata Cimahi mampu dan dapat disejajarkan dengan kota-kota lain yang sudah berusia jauh dari kota Cimahi. Hal itu terbukti, kata Zul, karena adanya unsur-unsur kebersamaan antara pihak swasta, unsur masyarakat dan pemerintah daerah, baik kesantunan, semangat juang selaras dengan ‘Saluyu Ngawangun Jati Mandiri’.

“Merupakan kebanggaan bagi kita semua Kota Cimahi sudah 8 kali mendapatkan penghargaan dari pemerintah Pusat berupa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut dari tahun 2013-2020,” terang Ketua DPRD Kota CimahiBegitu pula yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat,Uu Ruzhanul Ulum secara virtual, pihaknya turut mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Cimahi yang ke 20.

Menurut Wagub Uu, karena Gubernur Jawa tidak bisa hadir dalam acara virtual tersebut, dan mewakili kepada dirinya, dan Cimahi dalam hari Ulang tahunnya ke 20 akan tetap maju, unggul dan tetap mencapai sejahtera dan tetap menjunjung tinggi ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Uu pun sangat mengapresiasi kemajuan-kemajuan kota Cimahi atas kinerja Plt Walikota Cimahi Ngatiyana dan DPRD, yang berturut-turut Cimahi mendapatkan penghargaan secara nasional.
Karena kata Uu kembali bila Cimahi maju, maka Jawa Baratpun akan maju, Cimahi Juara, maka Jawa Baratpun akan Juara.

“Maka sesuai dengan motonya Cimahi Tangguh Dan Sehat, Cimahi benar-benar mejaga kesehatan dari Covid-19,” tandas UU. **

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pengrov TI Sultra Selenggarakan Diklat Penguji Daerah dan UKT DAN

Next Article

Seskoad Gelar Focus Group Discussion (FGD) Litbanghan I Sismet TA 2021

Related Posts