Ayo Sukseskan Pelaksanaan PON XX di Papua

Papua – koranprogresif.co.id – Pekan Olahraga Nasional XX, disingkat PON XX, atau PON Papua 2021 adalah ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional, yang diselenggarakan di Papua.

Pekan Olahraga Nasional 2021 akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021. Lokasi utama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2021 adalah Stadion Lukas Enembe.

Kegiatan ini sebelumnya akan diadakan pada tahun 2020, namun ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan Pandemi Covid-19.

Seiring semakin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX pada Oktober mendatang, pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan terus berupaya untuk mempersiapkan PON XX di Papua.

Selain itu dukungan sejumlah pihak terus mengalir agar PON XX dapt terlaksana dan berjalan dengan baik.
Salah satu dukungan muncul dari salah satu Reporter RRI Manokwari, Lanipini yang turut mengajak seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat untuk menyukseskan PON ke XX di Jayapura.

“Mari sukseskan PON XX di Tanah Papua Jayapura,” ajaknya saat ditemui, Selasa (22/6).

Pihaknya juga menekankan terkait keamanan dan kenyamanan di daerah untuk mendukung pelaksanaan PON XX, untuk itu peran aktif masyarakat dibutuhkan untuk menjaga agar situasi tetap kondusif.

Dukungan serupa juga datang dari Egita, salah satu Mahasiswa Unipa, yang turut mengajak seluruh pemuda Papua dan Papua Barat untuk menyukseskan PON XX yang berlangsung di Jayapura, Papua.

“Mari sukseskan PON XX di Jayapura Papua dengan bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai sehingga para atlit dari luar daerah Papua dapat merasakan kedamaian yang tercipta,” ujar Egita.

Dengan munculnya dukungan dari sejumlah pihak terkait pelaksanaan PON XX di Papua mendatang, diharapkan seluruh pihak dan masyarakat dapat turut mendukung keberlangsungan PON XX. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

PW Ansor Papua Dukung Stabilitas Keamanan PON di Papua

Next Article

Prodi IAT UIN Bandung Kirim Delegasi Di Munas Ke-5 FKMTHI

Related Posts