Seminar Wilhan Pasis Dikreg LX Seskoad TA 2021

Bandung – ekspos.com – Pasis Dikreg LX Seskoad TA 2021 melaksanakan kegiatan Seminar Studi Wilayah Pertahanan, Selasa (22/06/2021).

Turut hadir melalui virtual dalam kegiatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.A.A., M.B.A, Gubernur Jawa Barat Yang diwakili oleh Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Dr. Ika Mardiah, M.S.i, Aster Kasad yang diwakili oleh Waaster Kasad bidang Ren dan Puanter, Brigjen TNI Sugiyono, Pakar Ekonomi, Faisal Basri, S.E., M.A, Para Dandim Sasaran KkL Studi Wilhan, Rektor, Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana

Seminar Studi Wilayah Pertahanan merupakan tindak lanjut dari kegiatan KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LX Seskoad TA 2021 yang telah dilaksanakan secara virtual pada tanggal 22 – 24 Maret 2021 di Seskoad dengan 20 sasaran Satkowil setingkat Kodim.

Dihadapkan dengan situasi penyebaran Covid-19 yang menjadi persoalan serius dan berdampak luas, Seminar Studi Wilayah Pertahanan kali ini mengambil tema “Peran Satkowil Bersama Komponen Bangsa Untuk Membantu Pemda Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Pada Masa Pandemi Covid-19″.

Peran TNI terutama Satkowil melalui pembinaan teritorial dapat bertindak cepat dan proaktif selalu bersinergi bersama komponen bangsa lainnya untuk mewujudkan keberhasilan program pemerintah dalam rangka memulihkan perekonomian pasa masa pandemi Covid-19. TNI dan Satkowil khususnya Satkowil di lapangan memiliki tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya adalah membantu Pemda bersama komponen bangsa.

“Dengan dilaksanakannya Seminar Studi Wilayah Pertahanan ini, kami sangat berharap adanya peran aktif dari seluruh perserta seminar untuk memberikan tanggapan dan saran masukan dalam rangka penyempurnaan makalah yang akan di bahas. Sehingga menghasilkan makalah yang berkualitas dan bernilai strategis,” ucap Wadan Seskoad dalam sambutannya.

Selama kegiatan berlangsung tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. (Red/Penseskoad).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pemkota Bandung Tambah 1.900 Tempat Tidur untuk RS Rujukan

Next Article

PW Ansor Papua Dukung Stabilitas Keamanan PON di Papua

Related Posts