Kamis Esok, DPPKB Gelar Vaksinasi Massal

BANDUNG – Ekpos.Com >> Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung akan menggelar vaksinasi massal di Sport Jabar Arcamanik Kamis, (24/06/2021)esok.

Kepala DPPKB Kota Bandung, Andri Darusman mengungkapkan, vaksinasi massal tersebut ditargetkan sebanyak 2100 penerima ini digelar dalam rangka peringatan hari keluarga nasional (Harganas).

“Ini untuk umum tapi datanya nanti oleh tiap kecamatan, pendataan dikoordinasikan oleh camat. Tapi sasaran diutamakan dari lingkungan Arcamanik, Antapani, Cinambo, Mandalajati,” paparnya saat Bandung Menjawab di Auditorium Balai Kota Bandung, Selasa (22/06/2021).

Namun begitu, ia mengingatkan bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi agar mengenakan masker, dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

“Polsek dan Forkopimcam ikut mengatur. Artinya waktunya diatur, misalkan per jam 200 orang. Sehingga tidak terjadi penumpukkan di lokasi vaksinasi,” ucapnya.

Pada Harganas nanti Pemerintah Kota Bandung melalui DPPKB akan serentak memberikan pelayanan KB bagi masyarakat.

“Kita pusatkan di Klinik Kartini Jalan Pahlawan, kita ada pelayanan implan, suntik, pil, dan lain-lain. Hanya memang Bandung ini siaga satu jadi tidak khusus di satu titik tapi di masing-masing bidan tiap kewilayahan ada untuk melaksanakan pelayanan KB,” terangnya.

Selain itu, DPPKB juga masif melakukan wawar mupen alias mewawar melalui mobil unit penerangan di masa pandemi guna mencegah klaster keluarga, dengan menyosialisasikan protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris DPPKB Kota Bandung, dr. Nina Manarosana mengatakan, pangkal dari kekuatan negara adalah keluarga. Maka itu, pihaknya juga akan menggelar Webinar tentang Keluarga Keren Tanpa Stunting.

“Keluarga berperan aktif dalam pencegahan stunting, jangan sampai muncul new stunting. Mudah-mudahan cara pencegahan dan penanganannya tersampaikan,” pungkasnya. ***

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Orientasi PWI Jaya Ke-10, Ketua PWI Jaya: Kalau Tidak Bisa Menulis, Bukan Wartawan Namanya

Next Article

Timnas Taekwondo Indonesia Kembali Matangkan Persiapan Menuju Sea Games, Vietnam

Related Posts