Pesan Literasi di Kala Pandemi Untuk Masyarakat Demak

Demak – ekpos.com – Radio Suara Kota Wali (RSKW) menggelar acara talk show dengan mengusung tema “Literasi Digital”, Rabu (23/6/2021).

Acara yang dikemas dalam program bincang sore itu, menghadirkan Handoko, Koordinator Literasi Digital Kabupaten Demak.

Seperti diketahui, Kementrian Komunikasi dan Informatika RI mencanangkan gerakan nasional literasi digital yang diikuti seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, termasuk Kabupaten Demak.

Dipandu oleh Bagus Setiawan, Manajer RSKW, acara bincang sore selama satu jam itu, mengupas tentang literasi digital dan manfaatnya serta bagaimana bisa ikut serta dalam program literasi digital di Kabupaten Demak.

Handoko menjelaskan bahwa, literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara bijak, cerdas, cermat, tepat dan patuh hukum.

“Pandemi Covid-19 sedikit banyak sudah mengubah cara kita menjalani keseharian. Di masa dimana kita harus meminimalisasi tatap muka, pemanfaatan teknologi digital menjadi wajib,” kata Handoko.

Handoko melanjutkan, sasaran program literasi digital adalah masyarakat Indonesia dari berbagai usia, jenis profesi, latar belakang, lapisan ekonomi dan struktur sosial.

Adapun hasil yang diharapkan dalam program literasi digital yakni, terwujudnya masyarakat yang cerdas, kreatif dan produktif dalam memanfaatkan internet.

“Mari kita ciptakan budaya literasi digital di Kabupaten Demak tercinta ini,” ujar Handoko.

Handoko menambahkan, untuk mengetahui lebih lanjut program literasi digital, bisa update di Instagram @literasidigitaldemak, Facebook Literasi Digital Demak, atau langsung kontak ke nomor 085741585100.

“Khususnya untuk Kabupaten Demak, kegiatan webinar melalui zoom dalam program literasi digital terjadwal seminggu 3 kali yaitu Senin, Rabu dan Jum’at dengan kegiatan webiner via zoom,” ujar Handoko.

Selain mendapatkan ilmu seputar era digital nantinya peserta juga memperokeh e-certificate dan sejumlah hadiah menarik.

“Ayo buruan daftar agar semakin cakap dalam memanfaatkan teknologi platform digital dan lihai menemukan peluang-peluang baru yang bermanfaat,” promo Handoko.

Sementara itu, Bagus Setiawan Manajer RSKW menyatakan bahwa, RSKW akan mendukung dan membantu mensosialisaikan program literasi digital di Kabupaten Demak, tentunya melalui media radio yang dikelolanya.

“Kita tentunya mendukung adanya program literasi digital ini dan membantu mensosialisasikan. Tidak menutup kemungkinan akan ada program lanjutan terkait bincang sore dengan RSKW,” kata Bagus. (Ar).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Meski Situasi Pandemi, BNN akan Tekan Peredaran Narkoba

Next Article

Dies Natalis Ke-37 Universitas Terbuka, Gelar Diskusi Ilmiah dan Berikan Beasiswa Mahasiswa Tunanetra

Related Posts