Cegah Paparan Covid-19, Sektor 7 Satgas Citarum Harum Lakukan Penyemprotan

SOREANG – Ekpos.Com >> Upaya pencegahan dan menakan penyebaran Covid-19, Sub Bojongmalaka Sektor 7 Satgas Citarum Harum melakukan penyemprotan di Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kab. Bandung, Kamis (24/6/2021).

Berdasarkan data hasil monitoring harian kewaspadaan Covid-19 Kabupaten Bandung per hari Rabu 23 Juni 2021 yang sudah terkonfirmasi Covid-19, pasien dalam perawatan/isolasi 2.833 Orang (34 dirawat, 2.757 isolasi mandiri, 42 isolasi di sarana isolasi), sembuh 14.912 orang, meninggal 335 orang, total terkonfirmasi 18.080 kasus.

Sehingga wilayah Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung berstatus Siaga Satu Covid-19.

“Sesuai informasi Babinsa di Desa Bojongmalaka sudah ada yang terpapar Covid-19. bahkan sudah ada yang meninggal karena Covid-19 dan dimakamkan secara aturan protokol kesehatan,”ungkap Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Jefson Marisano, Kamis (24/62021).

Menurut Dansektor 7 bahwa, upaya lain yang dilakukan ikut memperketat protokol kesehatan (Prokes) tentang 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). kepada anggota maupun kepada warga masyarakat yang berada di Kampung Ciodeng.

“Serda Bagyo Dansub Bojongmalaka selalu mensosialisasikan protokol kesehatan 5M kepada warga setempat untuk dapatnya mematuhi aturan tersebut agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sedangkan penyemprotan selain dilakukan di Desa Bojongmalaka, Dansub Bojongmalaka bersama anggota melaksanakan aksi penyemprotan disinfektan di Kampung Ciodeng.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan dari rumah ke rumah hingga Masjid Baitu Ad-Diin. Masyarakat berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar perekonomian dapat pulih kembali,”ucap Dansektor 7 Satgas Citarum Harum.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Budi Ali Hidayat Jabat Kasi Bimas Islam Kemenag Cimahi

Next Article

Niat Tulus Menteri Erick Thohir

Related Posts