AKBP Darman: Anak-anak Terjerumus Narkoba Harus Dibina dan Dimasukan Pesantren

Tuban – ekpos.com – Sebagai pimpinan tertinggi di Polres Tuban, tentunya AKBP Darman, S.I.K mempunyai program-program yang akan dilaksanakan selama menjabat Kapolres Tuban, untuk menyampaikan program-program unggulannya hari ini, ia mengumpulkan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Rabu (30/06).

Dalam kaitannya dengan suksesi vaksinasi presisi, AKBP Darman mewajibkan para Bhabinkamtibmas untuk mengawal kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di masing-masing jajaran polsek, ia juga menyarankan kegiatan vaksinasi agar dilaksanakan di balai desa.

“Pelaksanaan vaksinasi harus dilaksanakan di balai desa, jangan lagi di puskesmas, nanti kasihan masyarakat yang rumahnya jau dari puskesmas,” ucap AKBP Darman.

Untuk menekan laju penyebaran covid-19, alumni Akpol 2000 itu menegaskan bahwa, keberadaan PPKM mikro harus benar-benar efektif dan berjalan sesuai harapan.

“Garda terdepan dalam menekan angka covid-19 adalah 3 pilar, saya harapkan keberadaan PPKM mikro maupun kampung tangguh dapat benar-benar berjalan efektif,” imbuhnya.

Selain itu, ada beberapa program unggulan yang disampaikan diantaranya, ada Kampung Tangguh Pancasila yang merupakan tempat penyelesaian perselisihan maupun potensi konflik dimasyarakat.

“Bagaimana setiap perselisihan atau potensi konflik yang ada di desa bisa diselesaikan di kampung tangguh Pancasila tidak perlu hingga ke polsek,” putur Polisi asal Demak itu.

Selain Kampung Tangguh Pancasila, juga ada Kampung Tangguh Narkoba merupakan penggugah kesadaran atau pendekatan persuasif kepada orang tua yang anaknya terlibat narkoba untuk direhabilitasi/dipesantrenkan secara gratis.

“Jangan sampai nanti ada seorang anak terlibat narkoba masuk kedalam penjara ketemu terpidana kasus yang sama hingga akhirnya saat keluar ia menjadi bandar,” terangnya.

“Jadi kita kedepankan pendekatan persuasif kepada orangtuanya agar anaknya yang terlibat narkoba mau untuk direhabilitasi, kita tempatkan di pesantren, nanti keluar bisa menjadi seorang yang lebih berguna,” imbuh AKBP Darman.

Selain beberapa program diatas, juga ada program yang khusus ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan personel polres Tuban diantaranya program Domba tangguh Kamtibmas, merupakan program penggemukan domba dalam kurun waktu 2 bulan, dalam waktu dua bulan tersebut personel bisa mendapatkan keuntungan 15% dari hasil penjualan.

“Rekan-rekan hanya perlu menyediakan lahan untuk dibangun kandang saja, nanti bibit domba serta pakan selama 2 bulan akan di sediakan, tugas rekan-rekan hanya kasih pakan dan bersihkan kandangnya,” kata AKBP Darman.

Masih kata Darman, program Domba Kamtibmas sesuai rencana akan di launching bertempat di wilayah Polsek Tambakboyo pada Kamis (01/07) usai pelaksanaan rangkaian upacara hari ulang tahun ke-75 Bhayangkara “Usai rangkaian virtual hari Bhayangkara besok Kita akan Launching 20.000 Domba Tangguh Kamtibmas di wilayah Tambakboyo,” pungkas Darman.

Selain program Domba tangguh Kamtibmas, Kapolres Tuban juga menyampaikan program Pisang Tangguh Kamtibmas, Lele Tangguh Kamtibmas dan Sapi Tangguh Kamtibmas. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Waka Pendam IV/Dip: TMMD di Pati, Bangun Infrastruktur dan Rumah

Next Article

Gubernur Akmil : Lingkungan Akmil Wajib Patuhi Prokes

Related Posts