Kapolres Tuban: Program Unggulan Polres, Diperuntukan Masyarakat Terdampak Covid-19

Tuban – ekpos.com – Usai pimpin upacara kenaikan pangkat personel bintara Polres Tuban, AKBP Darman, S.I.K, langsung bergeser menuju Mapolsek Tambakboyo untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al-Hidayah Polsek Tambakboyo, Kamis (01/7).

Selain peletakan batu pertama musholla, Kapolres Tuban juga melaksanakan launching program unggulan, yang ia beri nama Hotel Domba Tangguh Presisi merupakan program yang ditujukan bagi kesejahteraan anggota Polres Tuban serta masyarakat miskin dengan bentuk penggemukan domba selama 2 bulan masa panen, anggota atau masyarakat yang berminat hanya di minta untuk menyediakan lahan yang akan dibangunkan kandang yang selanjutnya akan diisi bibit domba beserta pakan.

Dalam menjalankan program Hotel Domba Tangguh Presisi, Polres Tuban bekerjasama dengan Lembaga Investasi Negara (LIN) dan Multidaya Nusantara Tiga (MNT).

“Hari ini bersyukur kepada Allah kita melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Polsek Tambakboyo, mudah-mudahan ini berkah bisa digunakan untuk anggota dan masyarakat sekitar maupun masyarakat yang singgah karena ini jalan provinsi,” ucap Kapolres AKBP Darman.

“Hari ini juga kita launching 20 ribu Hotel Domba Tangguh Presisi, ini dalam rangka program mensejahterakan anggota Polres Tuban dan masyarakat miskin.

Mudah-mudahan dengan keberadaan Domba Tangguh Presisi ini menjadi bisa contoh bagi tempat-tempat yang lain sehingga masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya apalagi di tengah pandemi covid yang susah nyari pekerjaan saat ini,” terang orang nomor satu di polres Tuban itu.

“Nanti tim dari LIN dan MNT akan membuatkan kandang yang representatif kemudian mengisi dombanya untuk dilakukan penggemukan sekaligus diberikan bpakan, kemudian nanti koperasi beliau yang akan membeli diatas harga rata-rata yang profitnya akan diatur dalam perjanjian,” jelas Darman.

“Tadi sudah dijelaskan dengan 20 ribu kandang minimal membutuhkan 600 karyawan warga sekitar, Secara teknis 20 ribu itu nanti akan kita bagi seluruh jajaran polsek sehingga tiap polsek akan mendapatkan 1000 kandang yang akan di bagi di tiap-tiap desa,” tutur Polisi kelahiran Demak itu.

“Ini adalah titik awal, mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat miskin yang ada di Tuban dalam situasi pandemi covid-19 seperti ini,” pungkas Darman. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Covid-19 Semakin Mengkhawatirkan, Mathla'ul Anwar: Masyarakat Harus Patuhi PPKM Darurat

Next Article

Kebijakan FAI Mendapat Apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno

Related Posts