Pesan Kasad Usai Diwisuda, Harus Siap Mengemban Jabatan

Magelang – ekpos.com – Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana bagi Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil TA. 2021 sejumlah  227 Taruna/Taruni, terdiri dari 209 Taruna dan 18 Taruni oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D, bertempat di Lapangan Stadion Sapta Marga Akmil Magelang.

Hadir pada upacara tersebut, Danjen Akademi TNI, Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Candra Wijaya, Aspers Kasad, Mayjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si, Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI I Gde Agit Thomas dan para pejabat tinggi TNI lainnya serta para pejabat Distribusi Akademi Militer dan para pengasuh Taruna serta tamu undangan lainnya, Senin (05/07/2021).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan ucapan selamat kepada seluruh Taruna/Taruni Tingkat IV sejumlah 209 Taruna dan 18 Taruni, yang telah menyelesaikan pendidikan di Akmil dan sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira Muda TNI AD berpangkat Letnan Dua dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han).

Dalam rangkaian Upacara Penutupan Pendidikan tersebut, Kasad memberikan penghargaan kepada Taruna/Taruni yang meraih predikat terbaik, penghargaan “Adi Makayasa” Akmil TA. 2021, yaitu Sermatutar Septian Haryono Pasaribu, Nomor Akademi 2017.021, Program Studi (Prodi) Manajemen Pertahanan (Manhan), Korps Infanteri (Inf) dari SMAN 2 Balege Sumut (Sumatra Utara) asal daerah Toba Samosir Sumut, sementara peraih terbaik untuk Taruni tahun ini, penghargaan “Anindya Wiratama” Sermatutar Chaterine I Simbolon Nomor Akademi 2017.222 Prodi Teknik Mesin Pertahanan (Niksinhan) dengan Korps Perbekalan dan Angkutan (Cba) dari SMAN 2 Balege Sumut, asal daerah Sitinjo Dairi, Sumatra Utara.

Selesai acara, Kasad mengungkapkan, ”saya telah mewisuda 227 Taruna Akademi Militer Tingkat IV. Selanjutnya para Taruna/Taruni akan dilantik menjadi Perwira, dilanjutkan kegiatan penataran Intelijen dan penataran pelatih. Setelah itu Taruna/Taruni menduduki jabatan sebagai Komandan Peleton (Danton) dan setingkatnya, baik di satuan Tempur, satuan Banpur maupun satuan Banmin dan akan ditempatkan di jajaran TNI AD di seluruh penjuru Tanah Air Republik Indonesia”.

Setelah selesai kegiatan Penutupan Pendidikan, dilanjutkan kegiatan Peresmian Gereja Katholik “Ign. Slamet Riyadi” di komplek Akademi Militer oleh Kepala Staf Angkatan Darat. (Red/Penhumas Akmil).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Gubernur Akmil: Ijazah Merupakan Pengakuan dan Penghargaan dari Negara

Next Article

Sayed Junaidi: Alhamdullilah, Erick Thohir Bergerak Cepat

Related Posts