Waka Pendam IV/Dip: Semoga TMMD Fisik dan Non Fisik Meningkatkan Perekonomian Warga

Semarang – ekpos.com – Bukti nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat, Kodim 0704/Banjarnegara terus kebut pengerjaan target sasaran fisik pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 yang berada di Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, guna mempercepat penyelesaian pembangunan sebelum TMMD ditutup yang lebih kurang 10 hari lagi.

Sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 yang dilakukan oleh Kodim 0704/Banjarnegara meliputi pengecoran jalan sepanjang 1.926 Meter dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 6 Unit dari program TMMD.

Tidak hanya sasaran fisik, pelaksanaan TMMD juga melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang pernikahan dini, hukum, pengembangan UKM, penanganan bencana dan memberikan wawasan kebangsaan sebagai upaya menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada NKRI.

Ditempat terpisah, diungkapkan Waka Pendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si, Senin (05/07/2021) hal tersebut merupakan bukti kecintaannya TNI terhadap masyarakat melalui pembangunan di wilayah yang tertinggal.

“Pemberdayakan semua potensi yang ada, mulai dari geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi potensi pertahanan, termasuk di dalamnya aspek ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan maupun aspek-aspek berpengaruh lainnya,” terangnya.

Dengan terlaksananya, sasaran sasaran fisik maupun non fisik yang dilakukan oleh Kodim 0704/Banjarnegara pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-111, dapat membantu meringankan beban masyarakat dan meningkatkan perekonomian khususnya pada masa pandemi Covid-19. (Red/Pendam IV/Dip).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Mahasiswi Sciences Po-UC Berkeley Berbagi Pengalaman Secara Daring

Next Article

Gubernur Akmil: Ijazah Merupakan Pengakuan dan Penghargaan dari Negara

Related Posts