Sayed Junaidi: Alhamdullilah, Erick Thohir Bergerak Cepat

Jakarta – ekpos.com – Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98, Sayed Junaidi Rizaldi, mengucapkan Alhamdullilah terhadap apa yang dilakukan seorang Erick Thohir dalam rangka memenuhi kebutuhan oksigen dan obat – obatan ditengah lonjakan kasus Covid – 19 adalah bentuk tanggung jawab sebagai pelayan rakyat dan tugas kemanusiaan, dan harus kita apresiasi, Selasa (6/7).

“BUMN bergerak cepat di segala lini. Ini terutama untuk membantu ketersediaan oksigen. Beberapa BUMN sudah menyalurkan oksigen ke sejumlah wilayah yang membutuhkan,” ujar Erick dalam keterangan resminya, Selasa (6/7), seperti dikutip CNN Indonesia.

Menurut Erick, fasilitas yang dimiliki mulai dari material hingga jaringan distribusi BUMN dapat membantu penanganan pandemi ini.

Saat ini fokus adalah menjamin ketersediaan oksigen yang memadai bagi seluruh rumah sakit dan tempat perawatan. Distribusi secara masif terus dilakukan dan insya Allah ini akan menjamin ketahanan persediaan oksigen di rumah sakit,” ujar Erick.

Erick menggandeng perusahaan strategis BUMN untuk terlibat dalam upaya memastikan ketersediaan tabung oksigen sejumlah rumah sakit.

Perusahaan itu diantaranya Pertamina Group yang mencakup PGN, Krakatau Steel dan Pupuk Indonesia Group termasuk Petrokimia serta PUSRI.

Selain itu, Pelindo berperan dalam infrastruktur logistik.
Pertamina Group juga memberikan bantuan dan oksigen.

Melalui PGN, mereka turut menyediakan bantuan infrastruktur untuk memperlancar alokasi dan distribusi oksigen.

“Tugas belum usai dan terus, kami dari BUMN akan meningkatkan pelayanan pada kebutuhan masyarakat terkait penanganan pandemi maupun kebutuhan sehari-hari,” ucap Erick.

Lebih lanjut Sayed Junaidi juga salut terhadap langkah cepat yang dilakukan oleh BUMN dalam membantu penanganan pandemi.

“Saya meminta pada pak Erick Thohir agar pelayanan terus ditingkatkan untuk membantu Indonesia bangkit dari pandemi,” tegas lulusan pascasarjana UI ini.

“Kita juga harus berikhtiar tetap menerapkan protokoler kesehatan, jangan saling menyalahkan, jika kita rakyat Indonesia solid, saling menguatkan itu sudah salah satu upaya agar kita yakin bahwa pandemi bisa kita lalui bersama,” ujar mantan Anggota DPRD Riau ini. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pesan Kasad Usai Diwisuda, Harus Siap Mengemban Jabatan

Next Article

Fosil MA Dukung PPKM Darurat: Pemerintah Harus Kawal Penjualan Oksigen dan Obat

Related Posts