Kapolres Tuban: Tabung Oksigen Masih Aman dan Tercukupi

Tuban – ekpos.com – Seiring informasi kelangkaan tabung oksigen yang ada di sejumlah daerah, Satuan Reskrim Polres Tuban melaksanakan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Tuban, Kamis (08/07).

Pengecekan tersebut sebagai upaya Polri untuk menghindari adanya penimbunan maupun kelangkaan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Dipimpin oleh Kanit idik 3 tindak pidana tertentu (Tipiter), Ipda Dhani Rakhasiwi S.H., yang menjadi sasaran pengecekan yaitu Stasiun Pengisian Tabung Oksigen perusahaan PT Samator Gas Industri di jalan HOS. Cokroaminoto no 768 Tuban.

Ari Saputra, selaku Manager PT. Samator Gas Industri Tuban mengatakan bahwa, persediaan oksigen di tempatnya masih bisa mencukupi untuk kebutuhan Rumah sakit yang ada di kabupaten Tuban.

“Saat ini masih terpenuhi pak walaupun agak tertatih-tatih karena kalau tidak ada liquid kita isinya di Gresik tempat yang terdekat, namun begitu ketersediaan masih aman pak,” terang Ari Saputra.

“Seminggu terakhir ini kita distribusikan semua ke Rumah sakit, kalau dulu sebelum pandemi hanya 5% sampai 10% sekarang full untuk Rumah sakit,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Tuban, AKBP Darman, S.I.K menjelaskan, untuk memastikan ketersediaan oksigen di masa pandemi covid-19 ini, pihaknya melakukan pengecekan di tempat pengisian oksigen yang ada di Tuban.

“Kita pastikan persediaan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Tuban masih kondisi aman dan tercukupi,” ucap AKBP Darman.

Darman menambahkan, Polres Tuban akan mengecek secara intensif terkait ketersediaan tabung oksigen medis.

“Pengecekan ini sebagai bentuk tugas Polri guna menghindari adanya penimbunan maupun kelangkaan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19,” pungkas jebolan Akpol 2000 itu. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Diberlakukannya PPKM Darurat di Tuban, Apotek Wajib Patuhi

Next Article

Letkol Inf Muhlis Gasim: TMMD Kodim 0735/Surakarta Bermanfaat Terus Rampungkan Pengerjaan Fisik

Related Posts