Target Bulan Dana PMI Kali Ini Rp 1.626.750.000

BANDUNG – Ekpos.Com >> Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, kembali menggelar Bulan Dana, terhitung sejak 1 Juli – 31 Oktober 2021 mendatang, dengan target  Rp1.626.750.000.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku sangat mendukung Bulan Dana yang digelar oleh PMI Kota Bandung itu. Terlebih, Bulan Dana PMI digelar dalam rangka mendukung pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat dengan menghimpun dana dari masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan saling tolong menolong sesama yang membutuhkan,” kata Oded saat memberikan sambutan secara virtual Bulan Dana PMI Tingkat Kota Bandung Tahun 2021 di Pendopo, Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut Oded mengungkapkan, PMI tidak hanya menyediakan darah ataupun kegiatan donor darah, tetapi membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan. Termasuk membantu penanggulangan kebencanaan.

Untuk mencapai target, Oded berharap, PMI Kota Bandung dapat meningkatkan kinerja profesionalisme dan mengembangkan kapasitas dalam menjalankan tugasnya sebagai organisasi sosial kemanusiaan.

Salah satunya dengan membangun kepercayaan masyarakat melalui sosialisasi dan pengenalan di kalangan masyarakat Kota Bandung. Di samping itu, juga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Dengan kepercayaan kepada PMI sebagai institusi sosial kemanusiaan, insyaallah masyarakat tidak akan ragu dan percaya menitipkan sebagian hartanya untuk disalurkan demi kebaikan kemanusiaan ini kepada PMI Kota Bandung,” katanya.

Oded pun memastikan Pemkot Bandung akan terus mendukung upaya-upaya PMI dalam menjalankan tugasnya. Utamanya dalam penyediaan plasma darah convalesen untuk membantu penyembuhan pasien covid-19.

“Saya akan terus memberikan yang tebaik untuk PMI Kota Bandung. Karena saya yakin apabila pemerintah bisa memberikan yang terbaik untuk sebuah lembaga sosial kemanusiaan, insyaallah kita semua akan mendapatkan kebaikan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bulan Dana PMI Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, setelah sebelumnya dilakukan penundaan akibat pandemi covid-19, kini Bulan Dana PMI kembali dilakasanakan di tahun ini.

Yana menjelaskan, dalam pengumpulan dana telah disediakan alat operasional berupa kupon tanda terima sumbangan nominal sebesar Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, dan kartu derma bagi para pengusaha dan donatur.

“Nantinya panitia akan menghimpun dana dari beberapa bidang sasaran yang meliputi Bappenda, BUMN/BUMD, sektor perizinan, PNS, Siswa Sekolah baik negeri maupun swasta, sektor kesehatan, PNS TNI, dan RW serta spontanitas melalui pengusaha atau donatur,” jelas Yana.

Yana mengakui di masa pandemi covid-19 saat ini tentu tidak mudah mengumpulkan dana. Oleh karena itu Ia meminta dukungan dan peran serta aktif dari seluruh jajaran untuk bekerja keras agar target tercapai.

“Semoga pelaksanaan Bulan Dana PMI Kota Bandung ini berjalan lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan,” tandas Oded.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Letkol Inf Muhlis Gasim: TMMD Kodim 0735/Surakarta Bermanfaat Terus Rampungkan Pengerjaan Fisik

Next Article

Percepatan Program Vaksinasi, Pemkot Bandung Gandeng Yayasan WINGS

Related Posts