Peduli Covid-19, Komunitas HAPPY FAMILY Ikut Vaksinasi Massal di GOR Ciracas

Jakarta – ekpos.com – Wujud kepedulian dalam mencegah penyebaran Pandemi Covid-19, Komunitas HAPPY Family diwakili Harry Aminuddin sebagai Pembina mengikuti Vaksinasi Massal yang digelar Kodam Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta beserta elemen masyarakat yang lainnya di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Dimana Vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam meraih herd imunity, warga DKI Jakarta antusiasme mendukung program pemerintah untuk menerima suntikan vaksin.

Sementara pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan capaian jumlah vaksinasi Covid-19, semakin banyak warga yang divaksin, potensi terbangunnya kekebalan kelompok (herd immunity) semakin besar.

Untuk itu, Kodam Jayakarta, Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Vaksinasi Massal, selama dua hari yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021).

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulya Aji, MA didampingi beberapa Pejabat Utama Kodam Jaya meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal yang mengambil tema “Vaksin Halal dan Aman” ini diikuti sebanyak 5000 peserta. bertempat di GOR Ciracas-Jaktim.

Dalam Jumpa Pers, Pangdam Jaya menyampaikan, Hari ini kita secara bersama-sama menggelar vaksinasi di 10 titik di luar kegiatan yang rutin dan mobile-mobile, yang dilaksanakan oleh TNI POLRI, dalam rangka mengejar Herd Immunity, kata Pangdam Jaya.

Selanjutnya, Pangdam menargetkan di 10 titik ini rata-rata jumlah 5000 vaksin, namun untuk yang di GOR Ciracas ini diperkirakan lebih dari 5000 penerima vaksin. “Sekarang saja sudah dapat lebih dari setengahnya,  jadi Insya Allah lebih dari 5000 orang,” ujarnya.

Pangdam Jaya juga menyampaikan, kegiatan Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sampai seluruh masyarakat DKI semuanya tervaksin.
“Akhir bulan ini atau paling lambat pada awal Agustus, warga DKI Jakarta sudah bisa di vaksin 100 persen,” tambahnya.

Sementara di tempat yang sama, Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengajak seluruh warga yang hadir di lokasi tersebut untuk mengheningkan cipta selama 60 detik untuk mendoakan tenaga kesehatan (Nakes) dan para korban-korban Covid-19 yang telah meninggal.

“Kita do’akan bersama untuk para tenaga kesehatan yang telah gugur dan para korban-korban Covid-19 yang sudah mendahului kita, serta kita doakan bersama agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir di Bumi Indonesia,” ajak Kapendam.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut, Kapendam Jaya, mengajak seluruh yang hadir di GOR Ciracas Jaktim mengheningkan cipta, hal itu sesuai dengan instruksi Menteri agama RI, Yaqul Cholil Qoumas agar pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 Pukul 10.07 Wib dilaksanakan Hening Cipta serentak oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Perlu diketahui, Pangdam Jaya mengadakan vaksinasi di 12 titik, seperti di yayasan Buddha Tzu Chi Cengkareng, Metro Tanah Abang, Gedung Wibawa Mukti, SMPN 3 Tigaraksa, Kabupaten Tanggerang, Kodam Jaya, Mall Alam Sutra, Smesco Jakarta Selatan, SMPN 9 Kota Bekasi, SMPN Harapan Mulya, PIK AVNUE Kecamatan Penjaringan, Kodim 0508, Smesco Jakarta Barat, Brigif.

Kegiatan tersebut di pusatkan di GOR Ciracas, Pangdam Jaya bekerja sama dengan Pemda DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Ini wujud kepedulian TNI dan POLRI membantu pemerintah pusat maupun daerah Tim medis ada dari dokter kepolisian, tim vaksinator TNI AL, IDI dan relawan lainnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga dari Komunitas Happy Family Barokah yang bernama Amiruddin mengungkapkan bahwa, dengan vaksin ini dirinya merasa lebih sehat dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk divaksin, agar covid-19 bisa berkurang dan hilang di bumi Indonesia yang kita cintai, tegas Amiruddin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Jakarta Timur, Wakapolres Jakarta Timur, Kasdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Asop Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0505/JT, Kapolres Jaktim, Danramil Kramajati, Kapten Arm Asnawi dan Camat Ciracas. (Red/Harry S).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Nasib Dunia Pendidikan Saat PPKM Darurat, Jangan Berhenti Berinovasi

Next Article

Kris Budihardjo Gagas Rapat Akbar Virtual Lawan COVID-19

Related Posts