Pemkot Siapkan APBD untuk Pengadaan 1000 Tabung Oksigen

BANDUNG – Ekpos.Com >> Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menyusun strategi agar siapkan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pengadaan 1000 tabung oksigen untuk penanganan Covid-19.

“Kita pun secara keberpihakan APBD sedang dibahas untuk siapkan 1.000 tabung oksigen,” ungkap Wali Kota Bandung usai menghadiri acara Pendistribusian Tabung Oksigen ke Posko Kabupaten Kota di Jawa Barat, di PT Migas Hulu Jabar, Rabu (14/7/2021).

Tak hanya untuk tabung oksigen, Oded juga berencana menganggarkan sejumlah bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

“Insyaallah kita siapakan juga APBD untuk ini. Kita hitung-hitung dulu refocusing sambil mengatur juga. Bukan oksigen saja tapi yang terdampak sosial juga,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kota Bandung menerima bantuan 7 tabung oksigen dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Kota Bandung juga telah mendapatkan 10 tabung pada Sabtu 10 Juli 2021 lalu.

“Kota Bandung mendapat bantuan dari provinsi sebanyak 7 tabung, hari Sabtu kemarin 10 tabung. Ini bagian upaya kita dengan Pemprov Jabar untuk terus mewujudkan persediaan tabung oksigen,” tutur Oded.

Karena kebutuhan tabung oksigen sagat tinggi, Oded berharap, warga yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk meminjamkan tabung oksigennya untuk warga lain yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Nanti tabungnya kalau tidak dipakai, maka gilirkan kepada yang lain. Diatur posko yang ada supaya mendapatkan kesempatan,” katanya.**

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ema Acungi Jempol Kekompakan Warga 02 Neglasari

Next Article

Penerapan PPKM Darurat, Berpotensi Kehilangan Hak Kebutuhan Dasar Masyarakat 

Related Posts