ACT Cimahi Berbagi Kebahagiaan dengan 1000 Daging Sapi di Kota Cimahi

CIMAHI, Ekpos.com >> ACT Cimahi dalam momentum Idul Adha 1442 Hijriyah memberikan kebermanfaatan untuk warga Kota Cimahi dan sekitarnya.

Aksi program tersebut qabalah Berqurban Tanpa Batas dengan Tema “Distribusi Qurban Untuk Saudara Sesama”,

Distribusi hewan qurban disalurkan oleh ACT Cimahi berupa 10 ekor sapi untuk 10 titik yang sudah di data dengan total penyaluran 1000 penerima manfaat yang ada di Kota Cimahi.

Dibeberapa titik ACT Cimahi berkolaborasi juga dengan MUI Kota Cimahi untuk aksi Berqurban Tanpa Batas ini.

Kampung Pojok Cireundeu RT 04 RW 10 Kelurahan Leuwigajah Kota Cimahi adalah salah satunya. ACT Kota Cimahi dibantu oleh Relawan yang tergabung dalam MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Kota Cimahi.

Pemilihan titik tersebut adalah terkait pembagian untuk masyarakat yang kurang mampu.

“ACT Cimahi akan terus membersamai di masyarakat dengan memberikan hewan kurban berupa sapi, hal ini adalah untuk memberikan nikmatnya rasa syukur apalagi disaat wabah pandemic yang serba terbatas” Ujar Sopian selaku Kepala Cabang ACT Kota Cimahi, Selasa (20/07/2021)

Kegiatan Berqurban Tanpa Batas ini menyikapi kondisi masyarakat yang masih terdampak Covid-19, ACT Cabang Kota Cimahi salurkan hewan Qurban di Kampung Cirendeu Kelurahan Leuwi Gajah Kecamatan Cimahi Selatan.

Menurut Irsan Kurniawan Markom ACT Cabang Kota Cimahi, pengiriman hewan qurban dilakukan di sepuluh titik, delapan titik di lakukan hari ini dan dua titik lagi pada hari Tasrik, saat ini kita laksanakan satu titik di Kp.Cireundeu RT.04/RW.10, Kel.Leuwigajah, Kec.Cimahi Selatan Kota Cimahi.

” Kegiatan Qurban kali ini kami ACT Cabang Kota Cimahi menyisir pinggiran Kota Cimahi menyasar warga kurang mampu, melalui data informasi ACT dilapangan dan berkolaborasi bersama MUI Kota Cimahi yang selama ini kita kumpulkan untuk kemanfaatan ,” kata Irsan.

Irsan juga menyampaikan, kegiatan pendistribusian hewan Qurban di lakukan bersinergi bersama MUI Kota Cimahi di beberapa titik. Seperti Pondok Pesantren, Kelurahan kantor ACT yg ada di Kota Cimahi, pungkas Irsan Kurniawan.

Ustadz Dedy selaku tokoh agama menyampaikan kebahagiaannya.

“Alhamdulillah, sangat senang dikala wabah covid 19 ini sangat bahagia mendapatkan keresekan daging sapi. Terima kasih saya ucapkan kepada tim ACT dan Relawan MRI semoga Allah ganti belipat”. (ade)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Oded: Cobaan Negatif dan Positif Pasti Ada Hikmahnya

Next Article

Oded Ingatkan Umat Muslim akan Perjuangan Nabi Ibrahim as

Related Posts