Ditengah PPKM Darurat MPLS di Kota Cimahi Digelar Secara Daring

CIMAHI, Ekpos.com >> Kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kota Cimahi digelar secara daring mulai Rabu (21/7/2021). Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada awal Tahun Ajaran 2021/2022 pun ditunda.

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana menyatakan selamat menempuh masa belajar di jenjang pendidikan yang baru bagi para siswa PAUD-TK-SD-SMP. “Mengingat covid-19 masih jadi pandemi nasional maka MPLS digelar secara virtual guna menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurut Ngatiyana, ditengah penerapan PPKM Darurat maka setelah MPLS dilanjutkan dengan belajar di rumah (BDR). “Tetap tanamkan semangat belajar meski dirumah, ikuti kegiatan MPLS dan sekolah dengan sepenuh hati. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Harjono mengatakan pihaknya tidak membuat surat edaran khusus terkait MPLS digelar daring. “Sesuai kebijakan PPKM Darurat bahwa sektor pendidikan dilaksanakan dengan BDR, maka MPLS pun secara daring,” katanya.

Harapannya, melalui MPLS siswa baru mengenal lingkungan, budaya, dan keunggulan-keunggulan sekolah barunya sehingga lebih tekun dan rajin belajar. “Semua agenda MPLS diserahkan kepada sekolah sehingga sekolah bisa lebih berkreasi dan mengajak siswa turut kreatif. Semua materi juga diharapkan bisa diunggah di media sosial agar lebih tersosialisasikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sejauh ini, sejak mengawali tahun ajaran baru 2021/2022 pihaknya belum menerima aspirasi dari perwakilan orang tua maupun komite sekolah untuk pembelajaran tatap muka. “Meskipun demikian, sekolah tetap disiapkan untuk PTM dengan berbagai upaya yang kita lakukan bersama. Mudah-mudahan kasus covid-19 di Kota Cimahi terus melandai,” tuturnya.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ema: Pedagang dan Pengelola Pasar Saling Ingatkan Prokes

Next Article

Banyak Warga Terdampak Kebijakan PPKM Pemkot Bandung Salurkan Bantuan

Related Posts