Perlindungan Anak di Masa Pandemi Sangat Penting

BANDUNG – Ekpos.Com >> Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting. Hal itu sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

“Hak kesehatan anak ini melaksanakan Pelajaran Jarak Jauh (PJJ) tentunya perlu perhatian khusus, dari orangtua. Bagaimana caranya tetap merasa nyaman dan semangat belajar di masa pandemi ini,” tuturnya.

“Mereka (anak) pasti merasakan kejenuhan, biasanya ketemu main sama teman-teman. Untuk kesehatan tentunya diperhatikan 5M itu untuk menghindari pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Rita mengatakan, bersama Dinas terkait telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Diantaranya pada 14 Juli lalu, Guru dan Orangtua dalam menangani “Anti Panik” di masa pandemi. Kegiatan hasil kerjasama antara Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan Pandawa yang ada di Dinas Pendidikan.

“Pada 16 Juli lalu dialog bersama Forum Anak Daerah. Itu apa saja yang dilakukan aspirasi Hak Anak. Perlindungan anak seperti apa. Memang ini dilakukan 3 bulan sekali sampai evaluasi apa saja Hak Anak yang belum terpenuhi,” kata Rita.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ringankan Beban Masyarakat, Kahmi Jabar dan Act Bagikan Sembako

Next Article

M. Nuh Ajak Insan Pers Mobilisir Sumber Daya di Masyarakat Jadi Bagian 'Kekitaan'.

Related Posts