Ringankan Beban Masyarakat, Kahmi Jabar dan Act Bagikan Sembako

BANDUNG – Ekpos.Com >> Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menebar 330 paket sembako berisi daging qurban, beras dan air mineral.  Ratusan paket tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Pembagian dilakukan pada hari ketiga Tasyrik, 13 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, atau Jumat (23/7/2021).

“Ratusan paket itu berisi daging Qurban, beras dan air mineral itu kami sebarkan ke wilayah Ciayumajakuning. Kita ingin meringankan beban Saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujar Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Barat, dr. Asad, Sp.THT-KL dalam siaran persnya, Sabtu (24/7/2021).

Asad menjelaskan, ratusan paket tersebut di antaranya telah diberikan kepada para pemulung, tukang becak, pengemudi ojek online, pedagang kecil, tukang parkir, petugas kebersihan masjid (marbot), guru ngaji, kuli bangunan, supir dan kenek, anak yatim, janda dan kalangan masyarakat miskin lainnya.

“Masyarakat yang terkena dampak pandemi ini jumlahnya jutaan. Untuk itu kepedulian kepada sesama ini membutuhkan sinergi dan pelibatan banyak pihak,” katanya.

“Semua harus ikut urun tangan membantu saudara-saudara kita. Kita semua mesti bergerak dan bersinergi agar beban masyarakat menjadi lebih ringan. Namun, ke depan kebutuhan pangan umat harus dipikirkan secara komprehensif sehingga mampu memenuhi kebutuhan sendiri,” lanjut Asad.

Ketua ACT Cabang Jawa Barat, Renno Mahmoeddin mengungkapkan, sinergi dengan MW KAHMI Jabar melalui program QurbanTanpaBatas ini bisa menjadi solusi penggerak roda ekonomi umat.

“Insya Allah cabang-cabang  ACT se-Jawa Barat siap menjalin kolaborasi dengan seluruh pimpinan daerah KAHMI, Muhammadiyah, PUI, ICMI dan ormas-ormas Islam lainya. Kami siap rapatkan barisan melayani umat,” ujar Renno.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Wakapolres Tuban: Hari Ini, Target 2000 Dosis Vaksin

Next Article

Perlindungan Anak di Masa Pandemi Sangat Penting

Related Posts