Ngatiyana Serahkan Bantuan Sembako dan APD Petugas Makam Covid-19

CIMAHI – Ekpos.com >>  Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana melakukan peninjauan ke Makam Covid 19 sekaligus menyerahkan bantuan Sembako dan APD kepada 8 orang Petugas makam Covid -19 di Makam Kihapit Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan pada Rabu siang (28/07/2021).

Peninjauan Plt. Wali Kota Cimahi ini merupakan kali kedua setelah peninjauan pertama pada 13 Juli 2021 lalu.  Menurut Ngatiyana dalam kurun waktu selama 15 hari sejak penijauan yang pertama sudah dimakamkan sebanyak 61  korban Covid 19 yang jika dirata rata perharinya ada 4 jenazah korban Covid -19 yang dimakamkan di makam Kihapit Kelurahan Leuwigajah tersebut.

“pertama saya sampaikan pada hari ini saya meninjau tempat pemakaman Covid yang ada di jalan Kihapit Kelurahan Leuwigajah , pertama tanggal 13 juli saya mengunjungi disini dan sekarang tangal 28 kembali saya menengok kesini, setelah saya hitung mulai tanggal 13 sampai dengan 28 Juli jumlah yang telah dimakamkan disini adalah 61  jadi kita hitung rata rata perhari sekitar 4 orang. ujarnnya

Selanjutnya Ngatiyana mengatakan ” ini  dimakam ini direncanakan sekitar 170 orang  sudah kepake 61 orang jadi masih ada sekitar seratus sekian, diperhitungkan mungkin sekitar 25 -30 hari lagi. tapi mudah-mudahan jangan menambah lagi masyarakat kita sudah banyak yang terpapar dan sudah banyak yang jadi korban”.

” Kita berdoa bersama mudah-mudahan untuk Kota Cimahi jangan bertambah lagi, kita berdoa semoga keadaan cepat pulih lagi dan tidak ada korban lagi”.

“Yang kedua saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil, dan juga dari Jabar Quick Respon dan  dari Rumah Yatim yang memberikan bantuan yang salah satunya yaitu Swab antigen kepada tukang gali termasuk tukang usung, tukang pikul pemakaman Kihapit ini. Dan juga terima kasih atas bantuan sembako yang tentunya sangat bermanfaat untuk kami, khususnya bagi tukang gali dan pengusung jenazah dimakam kihapit ini” tutur Ngatiyana.

Selanjutnya menurut Ngatiyana Kota Cimahi meskipun masih berada pada zona merah, akan tetapi ada perbaikan kondisi perkembangan dilihat dari jumlah yang sembuh dari Covid-19 tercatat lebih banyak daripada pertambahan jumlah yang terpapar covid -19, hal ini dapat dilihat dari perkembangan BOR (Bed Occupancy Rate) Kota Cimahi yang terus menurun yang sejak awal  berada di 93,63 turun menjadi  89,43, terus ke 83 terus turun lagi hingga sekarang menjadi 53,24 yang artinya penggunaan tempat tidur di rumah sakit sudah menurun karena banyak yang sembuh.

Tampak hadir mendampingi Plt. Wali Kota Cimahi ke makam Kihapit, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Cimahi Muhammad Nur Kuswandana.  (Haryadi)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD Dukung Jabar Provinsi Dlgital

Next Article

Ikutilah bjb Talk, Bahas Tandamata SiMUDA dan Berjangka

Related Posts