Bersama Perusahaan Lokal, Dandim 0716/Demak Lakukan Serbuan Vaksinasi

Demak – ekpos.com – TNI AD bersama jajarannya, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0716/Demak kembali menggelar serbuan vaksinasi Dosis ke II yang bertemakan “Sinergi Untuk Negeri” kali ini kembali di gelar selama 2 hari di Perusahaan PT. Karya Cipta Unggul Nusantara (KCUN) yang berada di Desa Batu Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, dengan sasaran 2.510 orang penerima vaksinasi, Selasa (27/07/2021).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Perpres No 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mengacu pada hasil Rapat Terbatas Presiden RI pada tanggal 31 Mei 2021 Tentang Percepatan Vaksinasi di seluruh Provinsi.

Dandim 0716/Demak dengan di dampingi
Mayor CKM Joko Mujiyono (Kasi Kes Prev. Kesdam IV/Diponegoro) bersama Kapten Inf Mulyadi (Danramil 09/Karangtengah) serta Direktur PT. KCUN, Johny Lo mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan percepatan serbuan vaksinasi.

“Selama 2 hari ini kami gelar pelaksanaan Vaksinasi dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 2.510 orang telah menerima vaksin Dosis yang ke 2, alhamdulillah pelaksanaan berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan,” ujarnya

Untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 kali ini kembali dikerahkan tim vaksinasi dari Poskes Klinik Kartika yang telah memiliki sertifikasi tenaga kesehatan. “Selain itu, di bantu juga dari tim vaksinasi puskesmas Wedung I,” papar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga menyampaikan, jika Serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi agar masyarakat sehat dan terhindar dari virus corona, sehingga ekonomi bisa pulih menuju Indonesia bebas dari covid-19.

“Kodim 0716/Demak bersama jajaran akan bersama sama mendukung pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi covid-19, supaya Indonesia segera terbebas dari wabah covid-19,” tegas Dandim disela memantau vaksinasi. (Red/Makruf).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ema: Target Herd Immunity di Akhir Tahun Ini Bisa Tercapai

Next Article

Dandim Letkol Arh M. Ufiz Bersama Presdir PT. Saniharto Pantau Vaksinasi

Related Posts