Pesan Gubernur Akmil Dihadapan 239 Taruna/Taruni Akmil

Magelang – ekpos.com – Pengarahan Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Candra Wijaya kepada Taruna tingkat IV Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) berjumlah 293 Taruna, bertempat di Gedung Moch Lilly Rochli (Akmil), Magelang, Selasa (03/08/2021).

 

Di hadapan para Taruna Tingkat IV, Gubernur Akademi Militer menyampaikan, Perwira Remaja TNI AD menghadapi tantangan masa depan, menghadapi teknologi perang yang berkembang seiring dengan perkembangan zaman. “Taruna Akademi Militer harus berkemampuan Akademik, mampu berkomunikasi (reading–writing–speaking) juga mampu menganalisa (critical thinking)”. “Penerapan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional dalam rangka membangun Sishanta (Sistem Pertahanan Semesta),” lanjutnya.

Gubernur Akademi Militer juga mengutib dari perkatan Jenderal TNI Andika Perkasa yaitu, “Ahli dan pakar Kemiliteran yang disegani, tidak hanya karena jago dalam hal teknis dan taktis. Tapi juga karena sikap, kedewasaan berpikir, serta wawasan keilmuan yang luas”.

Di akhir pengarahannya, Gubernur Akmil memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar senantiasa melimpahkan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada nusa, bangsa dan negara tercinta. (Red/Penhumas Akmil).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

ACT Kota Cimahi Launching Operasi Pangan Gratis

Next Article

bank bjb Gelar Promo Sambut HUT RI ke-76

Related Posts