Sebanyak 2.443 Orang Peserta Tes CPNS di Cimahi Lolos Seleksi Administrasi

CIMAHI, Ekpos.com >> Pada hari Selasa, (3/8), hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah diumumkan.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi sebagai panitia pelaksana telah menyampaikan pengumuman melalui situs bkpsdmd.cimahikota.go.id.

“Saat ini hanya pengumuman CPNS yang lulus administrasi pemberkasan sebanyak 2.443 orang untuk 83 formasi,” kata Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPSDMD Kota Cimahi, M Thaufik Kurnia, Selasa (3/8).
Adapun sebanyak 978 orang tidak lulus dengan alasan tak memenuhi syarat administrasi.

Sementara, bagi mereka yang tidak lulus atau tidak memenuhi syarat diberikan kesempatan untuk melakukan penyanggahan pada masa sanggah yang sudah ditentukan.

“Bagi yang melakukan penyanggahan akan kami berikan pada calon pelamar yang tidak lulus administrasi karena ada kesalahan dari pemberkasan atau yang belum memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Dari hasil seleksi administrasi ada 3 formasi terbanyak yang lulus administrasi dalam penerimaan CPNS 2021 di Pemkot Cimahi yakni, Bidang Terampil Bidan 252 orang dan dibutuhkan tenaga 3 orang, Ahli Pertama – Pengantar Kerja 219 orang dan dibutuhkan tenaga 1 orang, dan Analis Perencanaan Anggaran 212 orang dibutuhkan dan tenaga 1 orang.

Sedangkan, untuk formasi paling sedikit yang lulus administrasi penerimaan CPNS 2021 yakni Terampil Okupasi Terapis 2 orang dan dibutuhkan tenaga 1 orang, Terampil Elektromedis 3 orang dan dibutuhkan tenaga 1 orang, Terampil Sanitarian 3 orang dan dibutuhkan tenaga 1 orang.
Selanjutnya, kata Thaufik, untuk diketahui jumlah pelamar PPPK pada Guru yang diterima saat ini belum diketahui kapan pengumuman dalam penerimaan PPPK. Sesuai dengan aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

“Hanya mengumumkan formasi CPNS saja tidak dengan PPPK Guru. Karena kaitannya dengan aturan Permenpan. Di aturan, Permenpan itu yang berhak. Karena yang mengumumkan PPPK Guru adalah Mendikbud,” ujarnya.

“Karena pengumumannya belum ada dan saya menebak kayaknya Mendikbud langsung mengumumkan melalui website https://gurupppk.kemdikbud.go.id/,” pungkasnya. **

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ketua Persit KCK PCBS Seskoad : IIS Diharapkan Mendukung Kinerja Suami

Next Article

Webinar yang Diadakan Oleh FOKUS dan HNSI Demak, Dengan Narasumber Tokoh Nasional

Related Posts